Perampok ditembak polisi
Perampok ditembak polisi

Semarang, Jowonews.com – Tiga anggota komplotan perampok dibekuk anggota Jatanras Ditreskrimsus Polda Jawa Tengah, Jumat (5/12). Ketiga orang tersebut merupakan perampok yang memiliki spesialisasi korban nasabah bank di sejumlah wilayah di Jawa Tengah.

Tiga tersangka, A,T dan U diringkus di sebuah rumah di Kudus. Kaki para tersangka ini terpaksa ditembak karena berusaha kabur saat akan ditangkap.

Kanit Jatanras Ditreskrimsus Polda Jawa Tengah AKP Agus Puryadi mengatakan para pelaku ini seluruhnya berasal dari Sumatra.

Tiga anggota komplotan tersebut berhasil diringkus, sedangkan tiga pelaku lainnya masih buron. “Tempat kejadiannya di wilayah Pantura, seperti Demak, Jepara, Pati dan Kudus,” katanya.

Anggota komplotan ini memiliki peran masing-masing saat beraksi. “Ada yang bertugas mencari sasaran di bank, ada yang melakukan eksekusi,” katanya.

Modus yang dilakukan pelaku, setelah dua minggu beraksi, komplotan ini selanjutnya akan pulang ke kampung halamannya. “Belum lama ini mereka baru kembali ke Jawa,” kata Agus.

Bersama dengan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa uang serta perhiasan emas yang diduga hasil kejahatan. (JN05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here