Ilustrasi Pencurian
Ilustrasi Pencurian
Ilustrasi Pencurian
Ilustrasi Pencurian

Semarang, Jowonews.com – Dua jambret yang biasa beraksi di sejumlah wilayah di Kota Semarang berhasil diringkus polisi. Pelaku kriminal ini tertangkap gara-gara sepeda motor yang dinaiki saat beraksi mogok.

Kedua tersangka yang berhasil diamankan tersebut masing-masing Denny Ananta Purbo Putro (24) warga Sayung Demak dan Slamet Riyadi (28) warga Darat Tempel Semarang Utara.  Duo jambret tersebut ternyata memiliki spesialisasi yakni hanya mengincar wanita sebagai korbannya. “Selalu perempuan soalnya lebih gampang,” kata Denny saat gelar perkara di Polrestabes Semarang, Selasa (9/12).
Saat aksi terakhirnya di Jalan Raya Muktiharjo, Genuk, Semarang, kedua penjahat ini akhirnya tertangkap setelah aksinya dipergoki warga. Saat dikejar warga itulah motor pelaku mogok hingga akhirnya ditinggalkan untuk kabur. Dari pengakuannya, pelaku sudah melakukan setidaknya aksi penjambretan, terutama di kawasan utara Kota Semarang.
Kapolrestabes Semarang Kombes Djihartono mengatakan kedua pelaku ini sudah sangat meresahkan masyarakat. Keduanya akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. (JN05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here