Perampok ditembak polisi
Perampok ditembak polisi
Perampok ditembak polisi
Perampok ditembak polisi

Semarang, Jowonews.com – Lima perampok lintas provinsi dibekuk tim Jatanras Ditreskrimum Polda Jateng. Para pelaku kriminalitas itu harus menerima hadiah timah panas di kakinya. Kelima perampok tersebut diringkus di Banyumas, Kamis (11/12), tempat kelompok tersebut terakhir beraksi.

Kelima tersangka tersebut masing-masing AN asal Purwokerto, SG asal Gombong Kebumen, KN asal Probolinggo Jawa Timur serta KN dan HT keduanya asal Jember Jawa Timur.
Direskrimum Polda Jateng Kombes Purwadi Aryanto mengatakan komplotan tersebut seluruhnya berjumlah 10 orang. “Dua diamankan di Polres Banyumas, sedangkan tiga lainnya masih buron,” kata Purwadi.
Komplotan ini sendiri sudah sering berkasi di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Sasaran mereka ialah pengusaha atau orang-orang yang biasa menyimpan banyak uang tunai di rumah.
Komplotan ini terakhir beraksi di seorang pengusaha telur di Banyumas yang berhasil menggasak sejumlah barang berharga serta uang tunai sekitar Rp400 juta.
Purwadi mengatakan saat ini Polda Jateng masih berkoordinasi dengan Polda Jatim untuk mengejar tiga pelaku yang masih buron. Kelima tersangka yang sudah diringkus ini selanjutnya akan dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. (JN05)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here