Longsor banjar (tweetbanjar)
Longsor banjar (tweetbanjar)
Longsor banjar (tweetbanjar)

BANJARNEGARA, Jowonews.com – Tim gabungan dari Tim Reaksi Cepat BNPB, BPBD, TNI, Polri, Basarnas, Tagana, PMI, SKPD, relawan dan masyarakat dikerahkan mencari korban yang tertimbun longsor di Kecamatan Karangsambung Kab Banjarnegara.

Hingga siang ini tim gabungan telah menemukan 11 orang tewas dan 15 orang selamat. Dimana 11 orang luka berat yang dirujuk ke RSUD Banjarnegara dan 4 orang luka ringat mendapat perawatan di puskesmas terdekat. Diperkirakan sekitar 97 orang masih tertimbun longsor.

Menurut Sutopo Purwo Nugroho
Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, dari 11 orang yang meninggal 7 korban diantaranya sudah teridentifikasi yaitu : Joko Adi P (L/18 th), Sukirno (L/20 th), Miswan (L/25 th), Bahrun (L/17 th), Tutur (L/ – ), Hedi (L/60 th), Hendi (L/ 9 th).

Disampaikannya, saat ini ada 200 jiwa pengungsi di Kecamanan Karangkobar yang ditempatkan di Balai Desa, sedangkan di Kecamatan Wanayasa ada 223 jiwa pengungsi.

“Pencarian dan penyelamatan korban oleh tim SAR gabungan berkejaran dengan cuaca. Potensi hujan tinggi masih berpeluang terjadi sehingga dapat memicu longsor susulan dan menyulitkan pencarian korban,”jelasnya kepada Jowonews, Sabtu (13/12).

Tim SAR gabungan tetap berprinsip safety first dan menyesuaikan kondisi medan.(JN01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here