Perawat dikirim ke Timteng. (Foto: JN01)
Perawat dikirim ke Timteng. (Foto: JN01)
Perawat dikirim ke Timteng. (Foto: JN01)
Perawat dikirim ke Timteng. (Foto: JN01)

Semarang, Jowonews.com – Masyarakat Timur Tengah senang dengan keramahan dan kesantunan para perawat asal Indonesia. Hal itu diungkapkan Direktur PT Elite International Recruitment Andy Ryant, di sela acara Sarasehan dan Pelepasan 26 perawat ke Makkah Medical Center (MMC) Arab Saudi, di gedung Central Java Nursing Center (CJNC) Jateng, Jl Yos Sudarso 47-49 Ungaran, Senin (15/12/2014).

Di negara-negara Timur Tengah saat ini yang mendominasi adalah perawat asal Filipina, India, dan Vietnam. Mereka banyak bekerja di rumah sakit-rumah sakit dan medical center di Timur Tengah.  Andy Ryant menambahkan bahwa, kemampuan perawat asal Indonesia lebih bagus dibanding dari ketiga negara itu. Hanya saja kendala yang dihadapi masih klise, yakni bahasa Inggris.

”Selain itu mereka juga terkenal santun dan pekerja keres. Ke depan, saya yakin perawat asal Indonesia semakin banyak yang pandai berbahasa Inggris dan bisa bersaing di luar negeri,”kata Ryant yang warga negara Inggris ini.

Sementara itu Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jateng, Edy Wuryanto menyatakan, bahwa pengiriman 26 perawat ini sangat spesial. ”Saya katakan spesial, karena semuanya ‘fresh graduate’. Semuanya bergelar Ners artinya sudah memiliki kemampuan keperawatan serta berbahasa Inggris yang baik,” tegasnya.

Acara tersebut dihadiri oleh insan perguruan tinggi keperawatan se- Jateng, Dinas Kesehatan Provinsi Jateng, Kepala Badan Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI), PT Elite International Recruitment, dan perwakilan dari MMC Arab Saudi. (JN01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here