Relawan Muhammadiyah di Banjarnegara. (Foto : JN09)
Relawan Muhammadiyah di Banjarnegara. (Foto : JN09)
Relawan Muhammadiyah di Banjarnegara. (Foto : JN09)
Relawan Muhammadiyah di Banjarnegara. (Foto : JN09)

KENDAL, Jowonews.com– Pengurus Daerah Muhammadiyah Kendal tadi pagi mengirim relawan dan bantuan logistik ke lokasi bencana tanah longsor di Banjarnegara. Pemberangkatan relawan dilakukan di depan Rumah Sakit Islam Muhammadiyah Weleri. Pemberangkatan relawan dipimpin Ketua PD Muhammadiyah Kendal Muslim Rahmadi. Selain mengirim relawan yang terdiri atas tenaga medis, Muhammdiyah juga mengirim bantuan logistik berupa bahan makanan dan bahan bakar minyak. Sebanyak tiga mobil ambulans ikut dalam misi tersebut.

Rencananya tim medis dan relawan ini akan ditugaskan selama tiga hari di lokasi longsor di banjar negara. Semua relawan akan di gilir selama tiga hari sekali, relawan juga akan mendirikan dapur umum untuk memasok makanan bagi pengungsi dan relawan lainnya di lokasi bencana.

Humas RSI Weleri Kendal Farid Hermawan menjelaskan tim medis dan relawan ini sengaja dikirim pasca longsor untuk mengantisipasi penyebaran penyakit pasca longsor. Selain itu relawan yang terdiri tim medis memberikan bantuan pada warga yang membutuhkan pertolongan.

Sementara itu Ketua PD Muhammadiyah Kendal, Muslim Rahmadi mengatakan tim yang dikirim sudah di bekali sarana dan prasarana, sehingga tidak akan mengalami kesulitan setelah sampai di lokasi. Muslim berharap semua tim bisa bekerja maksimal untuk meringankan beban korban tanah longsor di Banjarnegara.

“Kita juga akan membuka posko kesehatan di sekitar lokasi bencana untuk melayani warga yang membutuhkan bantuan medis,” ujar Muslim. (JN09)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here