Tirto Arum Kendal. (Foto : JN09)
Tirto Arum Kendal. (Foto : JN09)
Tirto Arum Kendal. (Foto : JN09)
Tirto Arum Kendal. (Foto : JN09)

Kendal, Jowonews.com – Jika Anda melintas di jalur pantura, ada baiknya menyempatkan diri berkunjung ke Tirto Arum Baru (TAB) Kendal. Objek wisata yang terletak di jalur utama pantura ini menawarkan banyak sensasi yang belum tentu ada di objek wisata lain. Ya, TAB merupakan oase di jalur pantura yang patut untuk dijadikan referensi kunjungan wisata.

Pengunjung bisa menikmati aneka permainan seperti flying fox, kolam refleksi, kolam renang, batu refleksi, main bola lumpur, sepeda air hingga bungee trumpoline. Puas bermain-main, pengunjung bisa menikmati aneka kuliner yang bervariasi. Ada gurameh padang pasir, bebek goreng, bebek bakar, rosoles singkong dan lain-lain.

Dirut TAB Sri Sarwo Utomo mengaku, objek wisata yang dikelolanya memang memiliki konsep untuk kunjungan keluarga. Karena itu, arena permainan yang disediakan masyoritas untuk konsumsi anak-anak. Sebagian besar pengunjung berasal dari luar kota seperti Semarang dan sekitarnya. Mereka memanfaatkan hari libur bersama keluarga sambil rekreasi di lokasi yang tidak terlalu jauh.

“Perjalanan dari Semarang ke Kendal kan nggak terlalu lama, jadi mereka menyempatkan waktu ke sini,” ujar Utomo.

Utomo mengaku, aneka permainan yang menjadi favorit anak-anak adalah flying fox dan kolam relaksasi. Dia menjamin, flying fox yang ada di objek wisata yang dikelolanya nyaman dan aman bahkan bagi anak-anak. Khusus untuk anak-anak pihaknya juga menyediakan kolam khusus yang disebut kolam relaksasi. Kolam ini sangat aman untuk anak-anak karena kedalamannya hanya 30-40 cm.

Diakui, selain hanya sekadar dolan, pengunjung juga banyak yang menginap di Tirto Arum. Karena okupansi pengunjung cukup tinggi saat ini pihaknya sedang membangun hotel baru di sebelah timur kolam renang. Hotel yang ada sudah tidak mampu menampung pengunjung yang ingin bermalam di Tirto Arum. (JN09)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here