Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menerima penghargaan Mitra Strategis Pemilu dari KPU Pusat.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menerima penghargaan Mitra Strategis Pemilu dari KPU Pusat.
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menerima penghargaan Mitra Strategis Pemilu dari KPU Pusat.

Semarang, Jowonews.com – Pemerintah Kota Semarang memperoleh penghargaan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai ‘Mitra Strategis Pemilu’. Hal itu karena dedikasi, kerja keras, dan prestasinya pada saat penyelenggaraan Pemilu 9 April lalu. Serta dukungan pemkot dalam penyelenggaraan Pemilu.

Penghargaan tersebut diberikan pada kemarin dalam acara Rakernas KPU, KPU Provinsi, KPU Kabupaten/kota di Hall Ecovention Ecopark Ancol, Taman Impian Jaya Ancol-Jakarta. Diserahkan langsung oleh Wapres RI Jusuf Kalla kepada Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Penghargaan diberikan dalam beberapa nominasi di antaranya kategori kreasi dan partisipasi pemilu, transparansi informasi pemilu, daftar pemilih berkualitas, pemilu akses, iklan layanan masyaakat kreatif, dan penyelenggara pemilu berkualitas.

Hendrar Prihadi dalam event ini menerima penghargaan, kategori Lembaga dari KPU RI. Selain itu, KPU Kota Semarang juga meraih KPU Award kategori kreasi sosialisasi dan partisipasi pemilih terbaik, yang diterima oleh Ketua KPU Kota Semarang Henry Wahyono.

Dalam Event tersebut pula diberikan penghargaan kepada lembaga maupun perorangan yang telah berkontribusi dalam pemilu 2014, diantaranya BJ Habibi dan kpd Moh. Hatta.

Hendrar Prihadi usai menerima penghargaan menyampaikan, bahwa KPU award ini merupakan penghargaan yang didedikasikan buat warga Semarang, yang menjunjung tinggi nilai demokratis dalam penyelenggaraan Pemilu dengan berpartisipasi secara nyata.

‘’Dan tetap mengedepankan kebersamaan, saling menghormati maka penghargaan ini dapat diperoleh. Sehingga kondusifitas kota tetap terjaga,’’ katanya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI dan polri yang telah bekerja keras mengamankan Pemilu di Kota Semarang. ‘’Karena tanpa mereka penghargaan ini tak bisa diperoleh,’’ tandasnya. (JN06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here