Pejabat Kemenag Kendal Ziarah ke Makam Tokoh Agama di Kendal

Pejabat Kemenag Kendal Ziarah ke Makam Tokoh Agama di Kendal
Pejabat Kemenag Kendal Ziarah ke Makam Tokoh Agama di Kendal

Kendal, Jowonews.com – Kantor Kantor Kementerian Agama Kendal tadi pagi menggelar acara ziarah ke makam para tokoh yang pernah berjasa bagi kementerian agama. Kegiatan tersebut dalam rangka memeringati Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke-69.
Ziarah ke makam para tokoh dipimpin langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kendal H Muh Saidun bersama para pejbat Kemenag. Makam yang diziarahi meliputi makam eks Kakanwil Depag Jateng H Masyhudi di Pageruyung, makam eks Dirjen Kemenag Prof HA Qodri di Desa Bulak, Kecamatan Rowosari, dan makam KH Achmad Abdul Hamid di Langenharjo, Kendal. Selama di makam para tokoh, para pejabat kemenag tampak khusyuk berdoa di sekitar makam.
Kepala Kantor Kemenag Kendal Muh Saidun mengatakan, ziarah ke makam para sesepuh dan tokoh pendahulu kemenag sudah menjadi agenda rutin tiap tahun. Ziarah dilakukan bertepatan dengan Hari Amal Bakti. Dia berharap dengan ziarah ke makam tokoh kemenag bisa diambil hikmah dan pelajaran bagi jajarannya dalam mengemban tugas sehari-hari.
“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin tiap tahun bersamaan dengan HAB,” ujar Saidun. (JN09)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here