Hendi serahkan bantuan
Hendi serahkan bantuan
Hendi serahkan bantuan
Hendi serahkan bantuanMasjid

SEMARANG, Jowonews.com – Rubuhnya Kubah Masjid Baiturrochim di Kelurahan Tawangmas, Semarang Barat, Jumat (12/12) lalu membuat Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi prihatin. Hal itu dibuktikan dengan mengunjungi lokasi tersebut pada Kamis (18/12) malam.

 Dalam kesempatan tersebut, wali kota menyerahkan bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) berupa uang kepada takmir masjid, guna membantu pembangunan kembali masjid tersebut.

 Wali kota yang biasa disapa Hendi itu menyampaikan, pihaknya turut prihatin atas robohnya masjid tersebut. ‘’Karena kita umat muslim harus melihat sisi positifnya. Pasti ada hikmah dibalik kejadian ini,’’ ujarnya.

 Ia menambahkan yang penting warga masyarakat kompak untuk ihtiar dan kerja semangat, bahwa masjid ini akan dibangun kembali. ‘’Mari urunan bareng, saya urunan dan akan mencari dana dari para pengusaha di Kota Semarang juga dari Badan Amil Zakat agar masjid Baiturrochim ini bisa berdiri kembali,’’ ujarnya.

 Yang penting, tegas Hendi, warga tetap guyub untuk swadaya dan semangat membangun kembali tempat ibadah tersebut. ‘’Kalau kita  ikhlas insyaAllah akan dibalas dan dilipat gandakan oleh Allah SWT,’’ ujarnya diamini seluruh warga.

 Ketua Panitia Pembangunan Masjid Baturrcodhim Ali Maghfur mengatakan, kubah masjid seluas 500 m2 ini rubuh pada Jumat (12/12) sekitar pukul 14.00. Karena kerangkanya tidak kuat menahan beban kubah yang beranya sampai 3 ton. Saat kejadian tidak ada orang yang berada di dalam masjid. Padahal, biasanya masjid di siang hari selalu ramai jadi tempat istirahat para pekerja lapangan, seperti sales.

 ‘’Bagian bangunan lainnya sudah sekalian dibongkar, karena rencananya masjid yang terakhir direhab tahun 2005 ini akan dibangun kembali, dengan arsitektur dan konsep yang lebih kuat,’’’ katanya. (JN06)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here