Kudus, Jowonews.com – 198 pembalap sepeda bersaing di nomor Individual Time Trial (ITT) pada Lomba Customs Cycling (LCC) Series XVI  yang berlangsung Jum’at (19/12). Start lomba di Desa Besito Kecamatan Gebog dan Finish di Desa Rahtawu Kecamatan Gebog.

Ketua Panitia Lomba Ircham mengatakan rute balap sepeda di setiap daerah memang berbeda dengan tantangan tersendiri.”Masing-masing memang memiliki kekhasan sendiri-sendiri, termasuk rute di Kudus dengan LCC sebelumnya di Gunung Kidul, Yogyakarta juga berbeda,” ujarnya.

Di  nomor ITT ini pembalap harus menempuh rute sejauh 8,7 kilometer dari besito menuju Rahtawu.   Pada nomor ITT ini pembalap di bagi dalam enam kategori yaitu Men dan Women Elite, Yunior Men dan Women, serta nomor pemula Putra dan putri, mereka harus menempuh rute sejauh 8,7 kilometer.

Dari puluhan atlet tersebut, untuk tim balap sepeda yang terlibat sebanyak 71 tim dari berbagai daerah di Tanah Air.

Untuk perlombaan hari ini, yakni di nomor Individual Time Trial, sedangkan berikutnya Individual Road Race, dan hari ketiga Criterium dengan panjang rute masing-masing kelas berbeda-beda.   Terkait dengan hadiah yang disediakan, kata dia, selama setahun sebesar Rp166 juta yang terbagi menjadi tiga seri. (JN04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here