Hendi menggelar gerakan cabut paku. (Foto : Dok.Jowonews)
Hendi menggelar gerakan cabut paku. (Foto : Dok.Jowonews)
Hendi menggelar gerakan cabut paku. (Foto : Dok.Jowonews)
Hendi menggelar gerakan cabut paku. (Foto : Dok.Jowonews)

SEMARANG, Jowonews.com – Jelang pergantian tahun 2014-2015, Pemkot Semarang akan menggelar event malam tahun baru di Taman Nol Kilometer (depan Kantor Pos Besar Johar).  Sementara Lapangan Pancasila di kawasan Simpanglima dilarang menjadi pusat perayaan malam pergantian tahun.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang Masdiana Safitri mengatakan, perayaan tahun baru di Taman Nol Kilometer akan digelar selama dua hari berturut-turut (30-31/12). Event tersebut dimulai pukul 10.00 hingga selesai.

 Khusus untuk malam tahun baru event dimulai pukul 19.00 hingga pukul 01.00. Event tersebut akan disajikan dengan suasana berbeda dan mengusung tema ‘Cofee New Year Van Java’. Dimulai suguhan exhibition booths, performance act dan mucic lounge.

 ‘’Pada hari kedua disuguhkan pula lounge music dari berbagai genre music yang tersebar di sebuah area heritage, dilanjutkan New Year Count Down dan atraksi Fire Works,’’ terangnya, Jumat (19/12).

 Tak hanya itu saja, lanjutnya, para penonton akan di suguhkan berbagai jenis kopi dari seluruh Indonesia yang tersebar dibeberapa both/stan. ‘’Sehingga menambah nuansa cozy dalam menyambut tahun baru. Sambil menikmati kopi kita melepas malam tahun baru,’’ tambahnya.

 

Puncak acara akan ada bintang tamu artis ibu kota, Band NAFF bersama musisi Jazz Arpadhatu seperti, Dwiki Darmawan, Idang Rasydi, Dira Sugandi dam Mus Mujiono.

 

Dipilihnya tema kopi dalam perayaan pergantian tahun 2014-2015,menurut Masdiana, dikarenakan Kota Semarang merupakan kota dengan perusahaan kopi terbesar di Indonesia. Yakni memproduksi Kopi Luwak, yang dijuluki kopi termahal di dunia, dan pernah menjadi topik dalam Talkshow Oprah Winfrey Show.

 Disamping di Taman Nol Kilometer, Pemkot juga akan menggelar event tahun baru di Kawasan Banjir Kanal Barat (BKB), dengan tajuk ‘Banjir KAnal Barat, New Year Fantastic Year Celebrations’. ‘’Semoga kedua event tersebut dapat menjadi hiburan warga Kota Semarang dan sekitarnya,’’ kata Masdiana.

 Sementara untuk  Lapangan Pancasila, Wali Kota Semarang tahun ini melarangmenjadi pusat perayaan malam pergantian tahun. Sebagai ganti disediakan sejumlah tempat untuk perayaan malam tahun baru bagi masyarakat.

 ‘’Saya pastikan tak ada perayaan pergantian tahun di Kawasan Simpanglima akhir 2014. Penyebabnya rumput di lapangan baru saja diganti. Biar rumputnya kuat,’’ katanya.

Selain Banjir Kanal Barat dan Taman Nol Kilometer, tempat yang dapat digunakan perayaan di antaranya Pantai Marina, dan Jalan Pemuda juga boleh dipakai.

 Hendi, sapaat akrab wali kota, telah memerintahkan instansi terkait mensterilkan pedagang di jalur dalam Lapangan Simpanglima. ‘’Fasilitas untuk kenyamanan masyarakat akan kami tambahi, misalnya wifi. Harapan saya Simpanglima jadi tempat kumpul masyarakat, bukan tempat pedagang,’’ tegasnya. (JN06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here