Kudus, Jowonews.com – Peserta lomba balap sepeda di nomor nomor criterium pada Lomba Customs Cycling (LCC) Series XVI yang berlangsung Minggu, tetap bersemangat meski sempat diwarnai hujan deras. Pembalap yang sempat mengalami lintasan basah adalah pembalap yang turun di kelas Man Youth.

Di awal start lintasan masih kering, namun mendung sudah mulai tebal sehingga suasana akan turun hujan mulai menyelimuti kawasan Alun-alun Kudus yang menjadi seri terakhir LCC Series yang digelar sejak Jumat (19/12).

Saat peserta sudah melintasi lintasan dari mulai Alun-alun menuju Jalan A. Yani kemudian menuju Jalan Ramelan dan Jalan Lukomono Hadi dan kembali ke Alun-alun Kudus selama empat kali, hujan turun sehingga para pembalap harus ekstra hati-hati agar tidak terpeleset.

Hingga menyentuh garis finish, hujan tak juga reda. Pembalap senior yang memulai balapan sekitar pukul 12.30 WIB, terpaksa harus memulai balapan dengan kondisi lintasan basah dan hujan deras. “Ini pertama kalinya saya memulai balapan dengan lintasan basah selama mengikuti LCC Series,” ujar salah seorang pembalap dari Yogyakarta yang turun di kelas Man Elit.

Lomba yang diikuti sebanyak 198 atlet balap sepeda tersebut, dimulai Jumat (19/12) dengan start dari Desa Besito dan finish di pintu masuk Desa Menawan, Kecamatan Gebog, Kudus.

Sementara panjang rute yang dilalui para atlet balap sepeda pada hari pertama sekitar 8,7 kilometer dengan start di depan Kantor Desa Besito Kudus dan finish di Gapura Rahtawu dengan kondisi jalanan penuh tanjakan.

Adapun hari kedua di nomor Individual Road Race, rute yang bakal dilalui para atlet dengan start dari Simpang Tujuh dan finish depan Kantor Puskesmas Colo dengan jarak antara 36,1 kilometer hingga 120,1 kilometer dengan menyesuaikan kelas perlombaan.

Sementara di hari ketiga di nomor criterium para atlet bakal melintasi rute di kawasan Alun-alun Kudus dan sekitarnya dengan jarak antara 21,6 km hingga 43,2 km sesuai dengan kelas perlombaan yang diikuti. (JN04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here