Kudus, Jowonews.com –Tujuh mahasiswa Universitas Muria Kudus (UMK) dipastikan mengikuti The 1st ASEAN University Youth Summit (AUYS) 2015 yang akan dilaksanakan di Universiti Utara Malaysia (UUM) pada 26 – 29 Januari 2015. Tujuh mahasiswa tersebut dipastikan turut dakam konferensi yang diikuti sekitar 300 mahasiswa dari perguruan tinggi-perguruan tinggi di ASEAN itu, setelah melalui seleksi yang sangat ketat.

Tujuh mahasiswa itu adalah Fanny Cahyaningtyas dan Khikma Khusnia (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan/ FKIP), M. Ibroisim Halim (Fakultas Psikologi), Maria Prehatiningsing Utami (Fakultas Hukum), Iwan Safrudin (Fakultas Teknik), M. Abdul Basith (Fakultas Ekonomi), dan M. Unggul Tri Budiharjo (Fakultas Pertanian).

Menurut Kepala Lembaga Informasi dan Komunikasi (Linfokom) Muh Syafei mengemukakan, kepastian UMK delegasi di konferensi internasional mahasiswa ASEAN itu, setelah mendapatan undangan resmi dari panitia yang ditandatangani ketua konferensi, Dr. Massudi Mahmuddin.

“Tujuan dari penyelenggaraan AUYS 2015 ini, adalah untuk menjalin kemitraan (kerjasama) pemuda (mahasiswa) dari perguruan tinggi-perguruan tinggi di ASEAN. Bagi UMK, kesempatan ini sangat penting sebagai langkah mengenalkan institusinya di pentas global,” ujarnya.

Diketahui, Plt Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama Hilal Madjdi mengatakan, untuk mempersiapkan mahasiswa yang akan berangkat mengikuti AUYS 2015 di Malaysia, mahasiswa diwajibkan mengikuti kegiatan diskusi rutin menggunakan Bahasa Inggris dalam acara coffee morning, untuk meningkatkan kemampuan berbahasa internasional tersebut.

“Selain itu, delegasi UMK ke AUYS 2015 di Malaysia kami minta melakukan diskusi rutin mengenai berbagai isu (wacana) yang berkembang, baik di tingkat nasional maupun global, khususnya mengenai ”Throught Volunteerism, Sustainability and Environment” yang menjadi tema dalam AUYS,” ujarnya. (JN04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here