Rusunawa Kendal Sepi Peminat
Rusunawa Kendal Sepi Peminat
Rusunawa Kendal Sepi Peminat
Rusunawa Kendal Sepi Peminat

Kendal, Jowonews.com – Rumah susun sewa (rusunawa) yang terletak di Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Kendal bakal segera ditempati. Menerut rencana, rusunawa ini bakal ditempati pada Januari 2015. Meski akan segera ditempati, peminat warga untuk menempati rusunawa tersebut sangat minim. Hingga saat ini, pendaftar yang akan menempati rusunawa baru 77 orang. Akibat sepi peminat dari dua blok yang ada, hanya satu blok yang bakal ditempati.

Kasi Sarana dan Prasarana  Dinas Ciptaru Sugiyono mengaku rusunawa sesuai rencana akan ditempati pada Januari 2015. Dari dua blok yakni Blok A dan B, hanya blok A yang akan ditempati. Sebab pendaftar yang akan menempati masih minim.

“Khusus warga difabel akan ditenmpatkan di ruang paling bawah agar tidak kesulitan menempati rusunawa,” ujar Sugiyono.

Menurut Sugiyono rusunawa yang bakal ditempati terdiri atas 96 kamar berlantai empat. Tiap lantai terdapat 24 kamar.  Meski bakal segera ditempati, pihaknya mengalami kendala terkait belum adanya peraturan bupati guna menentukan tarif dasar bagi warga yang kelak akan menempati. Pihaknya masih membuka kesempatan kepada warga tidak mampu untuk mendaftar sebagai calon penghuni rusunawa. Warga sekitar dari keluarga tidak mampu akan mendapatkan prioritas menempati rusunawa.

Ketua FPKB DPRD Kendal Zaenudin minta sosialisasi pendaftaran penghuni rusunawa lebih diperluas. Sehingga warga tidak mampu yang selama ini masih menempati sepadan sungai bisa dipindahkan ke rusunawa. (JN09)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here