Kendal, Jowonews.com – Dua orang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) terseret arus saat bermain di tambak dekat Pelabuhan Kendal di Desa Wonorejo, Kecamatan Kaliwungu kemarin sore. Satu pelajar hilang sedangkan satu lainnya berhasil menyelamatkan diri setelah ditolong pemancing.

Korban hilang diketahui bernama Gunawan, 15, warga Kewayuhan RT 2 RW 3 Desa Nolokerto, Kecamatan Kaliwungu Kendal.  Gunawa berhasil ditemukan warga sekitar pantai pagi tadi. Jenazah korban langsung dibawa ke rumahnya untuk segera dimakamkan. Sementara temannya, Anom Wicaksono berhasil selamat meski sudah sempat terseret arus.

Menurut saksi mata, kedua pelajar ini datang ke pelabuhan Kendal mengendarai sepeda motor. Keduanya lantas turun ke tambak yang sudah terkena abrasi. Keduamya berjalan untuk berenang di tengah tambak sekitar pelabuhan. “Saat melintas di aliran arus pasang laut Kendal, keduanya terpeleset dan terseret arus,” ujar warga sekitar, Kasmudi.

Warga dan Tim SAR Bahurekso serta polisi kemudian melakukan penyisiran di sekitar pantai Pelabuhan Kendal untuk mencari korban.

Kapolsek Kaliwungu AKP Ujang Syamsudin mengatakan, keduanya sedang bermain di sekitar pantai. Namun arus deras dari air pasang menyeret keduanya dan satu orang berhasil selamat.

Pencarian Tim SAR dengan menggunakan perahu karet hingga Selasa malam belum menemukan hasil. Rencananya pencarian korban akan kembali dilakukan hari ini Rabu (24/12) dengan melakukan penyusuran di sekitar dermaga dan pantai Ngebum, Mororejo. Korban atas nama Gunawan berhasil ditemukan warga sekitar pantai, Rabu 924/12/2014) pagi tadi. Jenazah korban langsung dibawa ke rumahnya untuk segera dimakamkan.(JN09)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here