Wagub Heru SudjatmokoKendal, Jowonews.com – Kuota 30 persen perempuan yang menjadi anggota DPRD belum terpenuhi. Meski demikian, kondisi perpolitikan di Tanah Air lebih baik dibandingkan di beberapa negara Timur Tengah. Sebab di beberapa negara Timteng kaum hawa tidak memiliki hak pilih. “Meski belum bisa 30 persen tapi ini patut disyukuri,” ujar Wagub Jateng Heru Sudjatmoko disela-sela peringatan Hari Ibu ke-86 di Kendal tadi siang.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Widya Kandi Susanti dan Kapolres AKBP Harryo Sugihhartono.

Heru mengaku kaum hawa dan laki-laki saling membutuhkan dan saling melengkapi. Karena itu keduanya harus bekerja sama dalam segala bidang. Agar tujuan itu tercapai tingkat pendidikan kaum hawa harus ditingkatkan.

Heru mengingatkan peran kaum ibu yang sangat penting dalam pembangunan watak dan karakter manusia lebih jauh lagi dalam pembangunan bangsa.

Menurutnya, sumber daya manusia yang berkualitas ditentukan dari awal oleh peran ibu yang merawat dan mendidik generasi penerus sejak kecil atau dalam lingkungan keluarga.
Heru mengajak masyarakat khususnya di Jawa Tengah untuk menghargai kaum perempuan sebagai ibu yang berperan besar dalam kehidupan dan penentu kemajuan sebuah bangsa.
Senada, Bupati Kendal Widya Kandi Susanti mengatakan, peringatan tersebut membawa pengaruh positif bagi perempuan dan masyarakat yang terdorong untuk selalu menghargai hak-hak kaum ibu sebagai perempuan. Menurutnya, perempuan jika diberi peluang dan kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidupnya secara mandiri. “Salah satu wujud kepedulian adalah dengan membantu para korban bencana longsor di Karangkobar Banjarnegara dan tempat lain di Indonesia yang dila

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here