Gd.Kantor Gubernur dan Gd Berlian/ DPRD Jateng, foto: www.budiono.heck.in

SEMARANG, Jowonews.com – Lelang jabatan eselon II ditargetkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo selesai Januari 2015. Lelang jabatan tersebut memasuki tahapan final yakni sesi wawancara dengan panitia Pemprov Jateng. Panitia seleksi (Pansel) lelang jabatan eselon II telah menyerahkan 18 nama kepada Gubernur pada Rabu (24/12) lalu.

“Datanya sudah masuk ke saya, nanti saya dan Pak Heru (wakil gubernur) tinggal menentukan. Saya targetkan awal Januari 2015 nanti sudah beres,” ujar Ganjar kepada wartawan baru-baru ini.

Wakil Gubernur Heru Sudjatmoko menambahkan, wawancara dengan 18 peserta dilaksanakan minggu depan. Para peserta akan diwawancarai oleh tiga orang yakni Ganjar, Heru, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Jateng Sri Puryono.

“Dalam waktu dekat ini (wawancara) dilaksanakan oleh kami bertiga,” ungkap Ketua DPD PDIP Jateng itu.

Saat ditanyakan apa prioritas kompetensi dari para peserta, Heru menjawab integeritas dan kapabilitas yang diutamakan. “Kedua prioritas itu yang nanti akan digunakan untuk mengerucutkan pada lima nama di masing-masing jabatan,” tutup Heru.

Saat dihubungi, Ketua tim Pansel Budi Prayitno mengatakan, 18 nama sudah diserahkan oleh Gubernur. Kedepan, dari nama-nama tersebut, Gubernur yang berhak memilih siapa calon yang diinginkan sesuai dengan kompetensi yang sudah dinilai oleh Pansel.

“Kami sebagai tim penyeleksi awal sudah menyeleksi hingga menjadi 18 nama. Masing-masing jabatan Kepala Dinas ada empat, dan Wakil Direktur tiga,” terang mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Jateng itu.

Passing grade yang harus dilalui, kata Budi, yakni dari keseluruhan nilai rata-rata yang selama ini dinilai Pansel. Tak hanya itu, rekam jejak yang melibatkan masyarakat sekitar peserta ikut menjadi pertimbangan.

“Nanti Gubernur yang memilih. Termasuk masalah LHKPN (Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara), itu kemarin ditelusuri. Namun masalah LHKPN bukan kewenangan saya, tapi Gubernur,” jelas Budi.

Meski nama 18 calon tersebut sudah diserahkan, Budi memgaku tak membawa data tersebut. Namun, pihaknya melalui Pemprov berjanji akan mengunggah ke-18 nama tersebut di website jatengprov.go.id sesegera mungkin.(JN01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here