Kudus, Jowonews.com– Sebuah pabrik yang memproduksi totok plastik atau suku cadang sepeda motor di Desa Jepang Pakis, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Jumat siang terbakar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Jowonews, api pertama kali muncul diduga dari ruang oven yang digunakan untuk mengeringkan suku cadang yang selesai dicat.

Akibat kebakaran yang diperkirakan terjadi pada Jumat (26/12) pukul 12.30 WIB itu, sejumlah peralatan oven dan mesin compresor serta peralatan pendukung yang kebetulan berada di ruang oven tersebut rusak dan hangus terbakar.

Menurut seorang saksi, Purnomo, peristiwa kebakaran tersebut berawal dari informasi dari saudaranya bahwa gudang pabrik terbakar.

“Saat saya sampai lokasi kondisinya sudah terbakar dan muncul api yang cukup besar,” ujarnya.

Sambil meminta bantuan warga, kata dia, tanpa dikomando warga langsung bergotong royong memadamkan api.

Selang beberapa saat, tim pemadam kebakaran dari PT Djarum dan Pemkab Kudus datang ke lokasi kejadian dan berhasil memadamkan kebakaran.

Ketika terjadi kebakaran, kata dia, kondisi gudang memang tidak ada aktivitas kerja karena sedang istirahat.

Sekitar pukul 13.40 WIB, tim pemadam akhirnya berhasil menjinakkan api karena selang beberapa menit mereka mengemasi peralatan pemadam, sedangkan pabrik tersebut juga ditutup rapat. (JN04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here