Unnes Raih Edu Award 2014. (Foto : Unnes)
Unnes Raih Edu Award 2014. (Foto : Unnes)
Unnes Raih Edu Award 2014. (Foto : Unnes)
Unnes Raih Edu Award 2014. (Foto : Unnes)

Semarang, Jowonews.com—Universitas Negeri Semarang (Unnes) meraih penghargaan Edu Award 2014 dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional IV Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Penghargaan itu diserahkan Kepala OJK Regional IV Jateng-DIY, Santoso Wibowo didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Gumaya Tower Hotel Semarang, Selasa (23/12) malam lalu.

Dilansir dari laman resmi Unnes, Dekan Fakultas Ekonomi (FE) Unnes Dr Martono menyampaikan selain Unnes untuk kategori perguruan tinggi, penghargaan itu juga diberikan kepada Suara Merdeka untuk kategori media massa, SMA 3 Semarang untuk kategori sekolah, dan Tim Penggerak PKK Jateng kategori organisasi.

“Kedepan harapannya, orang kalau bepergian kemana-mana tidak lagi membawa dompet yang tebal berisi uang tunai tapi cukup dengan membawa satu kartu yang isinya mungkin lebih banyak dibanding dengan isi dompet, “ Martono.

Unnes memperoleh penghargaan ini, kata Dr Martono, terkat dengan perguruan tinggi yang sangat aktif dalam memberi literasi atau pendidikan tentang keuangan kepada masyarakat. Yakni bagaimana mengedukasi masyarakat tentang menggunakan uang secara bijak terutama untuk mendukung gerakan transaksi nontunai atau e-money (uang elektronik).

Menurut Martono, dengan menggunakan e-money banyak keuntungan yang didapat antara lain bisa lebih efisien, fleksibel, terarah, dan tercatat sehingga aliran dana sebesar apapun dengan transaksi nontunai akan terekam. (JN03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here