Bupati Ahmad MarzukiJEPARA, Jowonews.com – Bupati Jepara Ahmad Marzuqi mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Jepara untuk tidak terlalu bereuphoria saat merayakan pesta pergantian malam tahun baru. Adanya bencana alam tanah longsor dan musibah kecelakaan pesawat harus menjadikan instropeksi diri bagi seluruh masyarakat.

Hal ini disampaikan kabag Humas Setda Jepara Drs. Hadi Priyanto MM, Selasa (30/12) dikantornya.

Dikatakan Hadi, meski ada perayaan tahun baru, di Jepara akan dilakukan secara sederhana. Kegiatan akan lebih difokuskan untuk doa bersama. “Bupati mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk tidak melakukan aktifitas berlebih saat pesta pergantian tahun nanti” ujarnya.

Hadi menambahkan, sebelumnya telah dilakukan rapat koordinasi dengan dinas terkiat untuk persiapan perayaan malam tahun baru 2015. Mulai dari Polres Jepara, Dandim, Kemenag, Disparbud, Dishubkominfo, Disdikpora, DPU dan ESDM, DPPKAD, DKCTRK, DKK, BPMPPT, Satpol PP, Bagian Humas, Umum dan Kesra, pada kamis (18/12) di ruang kerja bupati. Dalam kesempatan itu, ia mengimbau meski dilakukan perayaan, jangan terlalu berlebih.

Untuk kegiatan perayaan tahun baru 2015 akan dimulai dengan doa bersama lintas agama di tugu pancasila pada Rabu (31/12) pukul 23.30 WIB. Begitu juga dengan malam keakraban d ruang peringgitan pukul 20.00 WIB. Untuk pesat kembang api akan tetap dilaksanakan di alon-alon Jepara. Namun sebelumnya, akan diadakan pestas music band sekolah dari Jepara dan Semarang. Untuk di SCJ, akan diadakan wayang kulit semalam suntuk. “perayaan malam pergantian tahun memang dilakukan sederhana, yakni pentas band serta ada pentas dari Mr. Bean Indonenesia yang memang berasal dari Jepara,” jelasnya.(JN01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here