Anggota DPRD Solo Dirikan Taman Baca Masyarakat. (Foto : IST)
Anggota DPRD Solo Dirikan Taman Baca Masyarakat. (Foto : IST)
Anggota DPRD Solo Dirikan Taman Baca Masyarakat. (Foto : IST)
Anggota DPRD Solo Dirikan Taman Baca Masyarakat. (Foto : IST)

Surakarta, Jowonews.com – Dalam rangka menumbuhkan minat baca di kalangan masyarakat Jebres, Anggota DPRD Surakarta,  Sugeng Riyanto mendirikan Taman Baca di rumahnya Ngoresan RT 02 RW 12, Jebres. Taman Baca yang diberi nama “Taman Baca Cerdas Mulia” ini dilaunching hari Ahad kemarin (28/12/2014).

“Pendirian taman baca ini sebagai bentuk kepedulian kami atas masih rendahnya tingkat kemampuan dan kemampuan membaca terutama anak-anak dan juga kalangan orang tuanya. Saya sejak kecil sangat menyukai membaca buku, dan hal ini harus ditularkan kepada anak-anak sekarang dimana di era sekarang mereka lebih suka nonton TV dan bermain game,” paparnya, dalam siaran pers yang diterima Jowonews.com.

Lebih lanjut, Sugeng berharap dengan dibukanya taman baca ini bisa menjadi tempat berkumpulnya anak-anak sambil belajar. “Harapan ke depan, taman baca ini bisa menjadi tempat srawung bagi anak-anak lingkungan sini dambil belajar. Selain itu, nantinya perlu ada pengembangan-pengembangan kearah yang edukatif seperti bimbingan belajar (bimbel) gratis atau training-training yang lain,” katanya.

Selain itu, politisi PKS ini mengatakan akan menambah jumlah koleksi buku di taman baca cerdas mulia ini.

“Melihat respon anak-anak dan juga warga, perlu adanya penambahan buku-buku apa yang paling diminati dan perlu ditambah. Hal ini bisa menjadikan alternatif bacaan yang mendidik buat warga dan anak-anak. Sementara baru ada 500an lebih buku yang tersedia terdiri atas buku agama, novel bacaan anak-anak, buku-buku pelajaran, buku motivasi, pengetahuan umum dan lain-lain.” Pungkasnya. (JN03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here