Reses Dewan di Tegal. (Dok.Jowonews)
Reses Dewan di Tegal. (Dok.Jowonews)
Reses Dewan di Tegal. (Dok.Jowonews)
Reses Dewan di Tegal. (Dok.Jowonews)

Semarang, Jowonews.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, A Fikri Faqih berharap Pemerintahan yang dipimpin Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla segera berkoordinasi dengan DPR guna menyelesaikan berbagai persoalan kerakyatan.

Hal itu harus segera dilakukan mengingat berbagai permasalahan kerakyatan saat ini butuh penanganan cepat dengan pola koordinasi yang baik antara pemerintah dan DPR.

“Saya berharap pemerintah segera berkordinasi dengan DPR RI, karena permasalahan di masyarakat butuh penanganan cepat. Mulai penanganan bencana, hingga realisasi Kartu Indonesia Sehat, banyak perangkat desa yang bingung di datangi warganya, jangankan dapatkan kartunya, programnya saja banyak yang belum dapat sosialisasinya,” kata Fikri, Rabu (31/12/2014).

Berbagai persoalan tersebut dikeluhkan warga yang disambangi Fikri dalam agenda reses dan kunjungan kerja dewan di Desa Debong Tengah, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal, baru – baru ini.

Rencananya, kata Fikri, DPR RI akan mengundang Kementrian terkait sesuai Komisinya yaitu awal tahun 2015. “Kami berharap sekitar tanggal 11 Januari 2015 bisa Rapat Dengar Pendapat Umum dengan Kementrian yang menjadi partner Kerja Komisi DPR RI terkait, ”jelas politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Dalam pertemuan dengan warga dan tokoh masyarakat tersebut, warga setempat sangat berharap dengan keberadaan para anggota DPR RI dan pemerintah segera memberikan dampak yang postifi bagi kesejahteraan masyarakat. “Masalah warga banyak pak, katanya ada raskin dan kartu-kartu apalah itu. Mana sekarang kok tidak sampai ke masyarakat?,” kata Ade, salah satu warga setempat.

Selain permasalahan seputar kebutuhan sehari – hari, warga juga meminta DPR menyelesaikan salah satu masalah haji, dimana Fikri juga merupakan aleg DPR RI yang mengurusi masalah tersebut. 

“Mumpung Bapak sebagai Anggota DPR RI Komisi VIII yang mengurusi Haji, kok lama sekali ngantrinya? Bagaimana uang yang sudah disetorkan masyarakat? Bukankah itu rawan penyimpangan,” tanya Ade yang ternyata menjadi Ketua RT di tempatnya.

Dalam kesempatan kunjungan kerja tersebut, Fikri didampingi oleh anggota DPRD Kota Tegal Rofi’i Ali dan Ketua DPD PKS Amirudin, Lc. (JN03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here