Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo

Semarang, Jowonews.com – Proses lelang jabatan lima pejabat eselon II di Pemprov Jateng yang dimulai 6 November lalu rampung sudah. Lima posisi pejabat eselon yang sebelumnya kosong kini sudah terisi dan Jumat (2/1) dilantik Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di kantor Gubernuran Jl.Pahlawan, Semarang.

Kelima pejabat eselon II yang dilantik adalah Kepala Disnakertrasduk Jateng, Wika Bintang, Kepala Dinas Kesehatan Jateng, Yulianto Prabowo (sebelumnya Kadinkes Boyolali), Kepala DPPAD Jateng, Hendri Santoso (sebelumnya Auditor Madya BPKP), Wadir Pelayanan RSUP dr Moewardi, Purwoko (sebelumnya Dokter Utama RSUP dr Moewardi), Wadir Umum RSUP dr Moewardi, Suharto Wijanarko (sebelumnya Dokter Madya).

Dari lima jabatan eselon II tersebut, hanya Wika Bintang yang berhasil lolos seleksi sebagai Plt Kepala Disnakertransduk Jateng.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan, lima pejabat eselon II yang lolos sudah memenuhi sarat kualifikasi di bidangnya masing-masing.

Ia menegaskan, pengisian kekosongan lima jabatan eselon II sudah berdasarkan prosedur. “Kami tidak urusan Plt atau tidak, yang pasti mereka sudah memenuhi sarat, dan mereka lolos dari berbagai tahapan seleski,” katanya usai pelantikan lima pejabat eselon II di Gedung Gradika.

Dalam kesempatan itu dilantik pula Staff Ahli Gubernur Jawa Tengah, Ema Rahmawati, yang sebelumnya Kabid Pemberdayaan Perempuan pada Badan Pemberdayaan Perempuan, perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB).

Ganjar menambahkan, banyak pertimbangan yang dilakukan untuk seleksi tahap akhir lelang jabatan eselon II Pemprov Jateng. Dari hasil tes wawancara, sebenarnya banyak yang masuk kualifikasi. Tapi sekian itu, hanya satu yang dianggap memenuhi sarat dan pas menempati kekosongan jabatan tersebut.

“Mereka memiliki hasil tes yang cemerlang dan konsep ke depan bagus. Itu salah satu yang menjadi pertimbangan, ” tambahnya.(JN01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here