Logo PSSI. (Foto : IST)
Logo PSSI. (Foto : IST)
Logo PSSI. (Foto : IST)
Logo PSSI. (Foto : IST)

JAKARTA, Jowonews.com – Hari ini PSSI akan menggelar hajatan besar bernama Konggres Tahunan. Konggres menjadi perbincangan hangat lantaran hubungan PSSI dengan kemenpora yang memanas belakangan ini.

Adalah Tim Sembilan bentukan Menpora Imam Nahrawi yang membuat PSSI berang dan seakan kebakaran jenggot. Tim yang anggotanya sudah diumumkan Menpora itu pada intinya hanya ingin membedah dan membongkar jaringan mafia di tubuh PSSI.
Maklum saja, menjelang konggres suara miring kembali dialamatkan ke PSSI. Dari mulai kompetisi yang dinilai amburadul hingga petisi pembekuan PSSI yang disuarakan berbagai pihak termasuk kelompok-kelompok supporter.
Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin menyatakan tidak ingin berburuk sangka dengan Tim Sembilan bentukan Menpora. Jika memanh tim tersebut bertujuan untuk pemberantas mafia judi, PSSI disebutnya mau bekerja sama.

“Kami juga tidak tahu model kerjanya seperti apa. Tidak ada yang ditutup-tutupi. Tapi jika mau ke bagian keuangan, ya keuangan. Prestasi ya bagian prestasi. Nanti bagian itulah yang bekerja, jika memang diperlukan,” ujar Djohar seperti dikutip dalam situs PSSI, Sabtu (3/1/2015).

Terkait tidak adanya pengurus PSSI di dalam anggota Tim Sembilan tersebut, Djohar mengaku tidak tahu menahu dan mencoba berpikir positif. “Kami tidak tahu. Karena tidak ada pembicaraan. Kami tunggu saja, baik sangka sajalah,” imbuhnya.

Djohar juga membantah jika disebut PSSI tidak transparan soal kondisi keuangannya. Dia menilai PSSI sudah terbuka sesuai dengan statuta.

“PSSI transparan sesuai statuta. Kami punya internal audit, external audit dan Arbitrase. Laporan keuangan kami selalu terbuka dengan anggota PSSI. Sangat transparan, baik pemasukan atau pengeluaran. Tidak ada uang negara, APBN, ini semua kerja keras pengurus dan dipertanggungjawabkan oleh PSSI sesuai statuta,” ungkapnya.

Rencananya kongres PSSI akan dibuka pada pukul 09.00 WIB dan resmi dimulai pada pukul 10.00 WIB. Dalam rilis pers PSSI, sejumlah agenda rencananya akan dibahas seperti penetapan anggota baru PSSI, laporan Komite Eksekutif PSSI (program dan keuangan 2014), dan presentasi program kerja dan keuangan PSSI 2015.

Setelah Kongres ditutup, PSSI rencananya juga akan melakukan soft launching kantornya, yang baru saja selesai direnovasi dan menghabiskan dana sebesar Rp13 miliar.

Mantan Wakapolri, Oegroseno menjdai salah satu anggota Tim Sembilan menuturkan, dirinya tertarik menjadi bagian Tim Sembilan karena ingin olahraga tidak rebut-ribut terus.

“Olahraga tidak perlu seperti itu. Kasihan atletnya. Juga di sepakbola. Lagipula, masak sih dari sekian ratus juta jiwa masyarakat indonesia ga bisa kalahkan tim-tim negara lain,” tandasnya. (

​JN01​

)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here