Ilustrasi Perampok dihajar
Ilustrasi Perampok dihajar
Ilustrasi Perampok dihajar
Ilustrasi Perampok dihajar

Demak, Jowonews.com – Kawanan perampok bersajam kembali beraksi di Demak, namun kini aksinya berhasil digagalkan warga.Korban diketahui bernama Muslimin (35) warga Dukuh Sayung Wetan RT 04 RW 01 Desa/Kecamatan Sayung Demak. Adapun pelaku yang tertangkap adalah Wawan (23) warga Desa Karangroto Kecamatan Genuk Semarang.
Pelaku berhasil ditangkap saat beraksi dengan dua begundal lainnya di jalan Dukuh Purworejo Desa Purwosari Kecamatan Sayung Demak.

Tertangkapnya pelaku berkat keberanian korban yang berteriak meminta pertolongan warga sekitar, meski sudah dilukai dengan celurit oleh pelaku. Hingga kini petugas masih mengejar dua perampok yang diduga kabur ke Semarang.

Menurut Kasubag Humas AKP Zamroni mewakili Kapolres Demak, kejadian bermula saat tengah malam kemarin sekitar pukul 01.30 korban melintas sendirian dengan sepeda motor di lokasi kejadian.

Saat itu korban dari arah Desa Sriwulan menuju Desa Sayung yang jaraknya lumayan jauh dan gelap. Namun sesampainya di TKP korban dihadang oleh tiga orang tidak dikenal yang mengendarai sepeda motor.

Dalam kegelapan malam, salah seorang pelaku mengeluarkan celurit dan langsung menyerang korban. Mendapati serangan ini, korban berusaha melawan dan berteriak minta bantuan warga sekitar.

Teriakan korban ini rupanya didengar oleh warga yang masih terjaga, sehingga mereka langsung berhamburan keluar untuk menangkap pelaku.

Melihat warga bermunculan, dua pelaku langsung kabur melarikan diri, meninggalkan Wawan yang tertangkap dan sempat menjadi bulan-bulanan massa.

“Dua pelaku berhasil kabur, namun kami berhasil mengetahui identitasnya,” tegas Zamroni.

Adapun korban yang mengalami luka bacok pada paha kiri langsung dilarikan ke RSI Sultan Agung Semarang untuk mendapatkan perawatan. (JN01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here