Vital, Bangun Jembatan Penghubung Kendal-Batang

  • Whatsapp
Jembatan Penyebrangan urgen dibangun. (Foto : JN09)
Jembatan Penyebrangan urgen dibangun. (Foto : JN09)
Jembatan Penyebrangan urgen dibangun. (Foto : JN09)
Jembatan Penyebrangan urgen dibangun. (Foto : JN09)

Kendal, Jowonews.com – Warga di Kabupaten Kendal dan Batang sangat membutuhkan jembatan yang menghubungkan dua kabupaten itu. Selama ini warga dua kabupaten terpaksa menggunakan perahu penyeberangan untuk beraktivitas yang melewati Kali Kuto. Namun perahu penyeberangan yang tersedia di beberapa lokasi tidak bisa beroperasi saat musim hujan karena air sungai meluap.

Salah satu warga Gringsing, Batang, Ujiono, 30, mengaku terpaksa memakai jembatan penyeberangan saat hendak mengajar di salah satu sekolah di Kendal. Dia terpaksa menggunakan perahu penyeberangan karena jika lewat jalur pantura jaraknya lebih jauh yakni terpaut sekitar 5 km.“Daripada memutar lewat jalur pantura lebih dekat naik perahu penyeberangan,” ujar Ujiono.

Bacaan Lainnya

Hal senada diungkapkan Yusuf, 42, warga Dukuh Tawang Laut, Gempolsewu, Rowosari. Dia mengaku memilih naik perahu penyeberangan karena jaraknya lebih dekat.“Cuma kalau air sungai meluap perahu nggak berani lewat,” ujar Yusuf.

Yusuf berharap jembatan permanen segera dibangun diatas Kali Kuto. Rencana pembangunan jembatan sudah pernah muncul lima tahun silam tapi hingga kini belum ada tindak lanjutnya.

Anggota DPRD Kendal H Munawir mengaku sudah sering mengusulkan pembangunan jembatan di atas Kali Kuto. Jembatan itu sangat berguna bagi aktivitas warga di dua kabupaten. (JN09)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *