Perbatasan Kendal - Batang Masih Gelapo : (JN09)
Perbatasan Kendal - Batang
Perbatasan Kendal - Batang Masih Gelapo : (JN09)
Perbatasan Kendal – Batang Masih Gelapo : (JN09)

Kendal, Jowonews.com – Jalur pantura perbatasan Kabupaten Kendal dan Batang pada malam terlihat gelap. Pasalnya lokasi perbatasan yang dipisahkan Kali Kuto minim penerangan jalan. Jalur diatas jembatan Kali Kuto sepanjang 175 meter tidak dipasang lampu penerangan jalan.

Selain itu lampu penerangan jalan yang ada tidak sebanding dengan kondisi jalur pantura yang ramai. Diduga banyak lampu penerangan jalan raib dicuri orang.

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kendal M Fauzi mengaku akan segera mengecek lokasi di wilayah perbatasan. Untuk mengecek semua kondisi lampu pihaknya telah membentuk tim yang bertugas mengawasi lampu penerangan jalan. Tim yang dibentuk bertugas pada malam hari.

“Tim ini yang melaporkan dan mengusulkan penggantian lampu penerangan jalan yang mati atau hilang,” ujar Fauzi, Rabu (7/1/2015).

Fauzi memperkirakan lampu penerangan jalan yang mati atau raib sekitar 3 ribuan. Dia mengajak warga sekitar ikut mengawasi keberadaan lampu penerangan jalan.

Salah satu warga di perbatasan Kendal-Batang, Yusuf Darmawan, 46, minta segera dipasang lampu penerangan jalan diatas jembatan Kali Kuto. Jembatan yang menghubungkan dua kabupaten ini rawan kecelakaan pada malam hari karena kondisinya gelap pada malam hari. (JN09)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here