ilustrasi Olahraga gbr: ragielfabregas.blogspot.com

ilustrasi Olahraga gbr: ragielfabregas.blogspot.com
ilustrasi Olahraga gbr: ragielfabregas.blogspot.com

Kendal, Jowonews.com – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) baru akan digelar pada 2017 mendatang. Namun KONI Kendal sudah mulai bersiap menyongsong Porprov tersebut. KONI Kendal menargetkan menduduki peringkat ke-14.
Ketua KONI Kendal Supriyadi mengaku optimistis target masuk peringkat 14 bisa diraih. Pada Porprov tahun lalu, Kendal berada di atas 20. Supriyadi menilai para atlet Kendal memiliki peluang yang besar untuk berprestasi asal ditangani secara maksimal.
“Memang beberapa atlet andalan Kendal pindah ke daerah lain tapi masih cukup banyak atlet muda yang siap berprestasi,” ujar Supriyadi yang baru terpilih menduduki kursi ketua KONI dalam Musorkab belum lama.
Menurut Supriyadi, beberapa cabang andalan Kendal pada Porprov mendatang antara lain angkat besi, taekwondo, pencak silat, wushu, atletik, karate, bridge, dan karate. Cabang-cabang andalan tersebut dinilai mampu bersaing dengan atlet dari daerah lain.
Diakui banyaknya atlet handal yang pindah ke daerah lain karena kurang perhatian dari pemkab. Selama ini hanya beberapa cabor yang mendapatkan perhatian dari pemkab. Ke depan dia ingin bantuan dari pemkab untuk pembinaan olahraga lewat satu pintu yakni KONI.
“Biar KONI nanti yang mengelolanya untuk peningkatan olahraga agar tidak hanya didominasi olahraga tertentu,” ujar Supriyadi yang terpilih kembali menjadi anggota Panwaslu Kendal ini. (JN09)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here