Suasana Pasar Krempyeng di Unnes. (Foto : JN03)
Suasana Pasar Krempyeng di Unnes. (Foto : JN03)
Suasana Pasar Krempyeng di Unnes. (Foto : JN03)
Suasana Pasar Krempyeng di Unnes. (Foto : JN03)

Semarang, Jowonews.com – Menu sarapan Gudangan di Pasar Krempyeng, Banaran, Gunungpati, Semarang masih menjadi primadona dan menu favorit hingga hari ini. Terbukti, berdasarkan pantauan Jowonews, Kamis (8/1/2015), pasar krempyeng ini dipadati pengunjung yang mayoritas adala mahasiswa di Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Selain menu gudangan, rata – rata para pembeli membanjiri beberapa pedagang sate ayam, kue pasar, hingga mendoan yang semuanya memiliki harga khas mahasiswa, murah dan enak.

“Harga satu porsi sayur gudangan sekarang 2 ribu mas, naik  500 perak, kalau plus nasi jadi 3 ribu,” kata seorang pedagang gudangan.

Meski harga gudangan naik, namun hal tersebut tak menyurutkan semangat para pembeli yang notabene adalah para mahasiswa Unnes. Selain gudangan, mereka juga menambahkan menu sambal, gorengan dan ditambah minuman hangat.

Pasar krempyeng ini mulai buka setelah subuh kira-kira pukul 04.30 WIB. Hingga saat ini, terhitung ada sekitar delapan pedagang menu gudangan yang berada di pasar krempyeng tersebut.

Semuanya menyajikan menu yang sama, sekaligus menu pasar krempyeng ini menjadi menu paling laris diantara berbagai aneka kuliner lainnya di pasar yang berada di samping masjid Ulul Albab (MUA) Unnes ini. (JN03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here