Pemkot Salatiga Diminta Kirim Revisi Perda SOTK

  • Whatsapp
DPRD Salatiga
DPRD Salatiga
DPRD Salatiga
DPRD Salatiga

SALATIGA, Jowonews.com– Komisi A DPRD Salatiga mendesak kepada Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) agar segera menyerahkan draf revisi Perda Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) Tahun 2011 yang akan diberlakukan tahun 2015.

Dari Perda tersebut, akan  ada beberapa dinas yang dipisah dan terdapat beberapa kursi jabatan baru di eselon II.

Bacaan Lainnya

Ketua Komisi A DPRD Salatiga Dance Ishak Palit kepada wartawan mengatakan, jika draf revisi tersebut memang sudah selesai, maka secepatnya segera dikirim ke DPRD agar bisa dilakukan pembahasan karena pertimbangan waktu dan program tahun 2015 yang telah dimulai agar dinas dan eselon II baru nanti bisa segera bekerja.

“Jangan ditunda, kami berharap eksekutif segera mengirimkan drafrevisi SOTK khususnya pemecahan beberapa dinas yang selama inibebannya berat dan tidak efektif,”ujar politisi PDIP, Kamis (8/1).

Dance menambahkan, saat pembahasan pemecahan beberapa dinas yang dinilai tumpang tindih dalam tugasnya, Komisi A juga mengusulkan agar Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapermas), Perempuan, Keluarga Berencana juga ikut dipecah.

“Kami juga mengusulkan Bapermas dipisahkan dan dijadikan dua dinas, tetapi apakah pihak eksekutif melakukannya atau tidak, kami menunggu draf revisi SOTK baru ini. Sampai sekarang saja belum diserahkan,” ujarnya.(JN01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *