Kesetrum Listrik. (Foto : JN09)
Kesetrum Listrik. (Foto : JN09)
Kesetrum Listrik. (Foto : JN09)
Kesetrum Listrik. (Foto : JN09)

Kendal, Jowonews.com – Nasib apes diami Sulemi, 63, warga Dukuh Magangan, Desa Kebonsari RT 04/I, Kecamatan Rowosari. Korban tewas kesetrum listrik saat mencari ramban (pakan ternak) di kebun milik tetangganya Sunoto tadi pagi.

Korban tewas tersengat listrik setelah dahan pohon nangka yang dia pangkas terkena kabel listrik bertegangan tinggi. Untuk mengevakuasi korban, warga terpaksa menunggu petugas PLN untuk memadamkan aliran listrik. Jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan di pemakaman umum setempat.

Menurut keterangan saksi Yusro, 48, korban selama ini korban sering mencari ramban untuk pakan kambing miliknya. Sebelum diketahui tewas, dia melihat korban naik ke pohon nangka setinggi 5 meter. Korban naik ke pohon sambil membawa sabit untuk memangkas dahan.”Kemungkinan saat memangkas dahan, dahan yang sudah dipangkas terkena listrik yang ada di dekatnya,” ujar Yusro.

Yusro mengaku kaget ketika kembali ke lokasi korban sudah tersangkut diantara dahan. Melihat korban sudah tidak bernyawan dia langsung menghubungi perangkat desa setempat. Oleh perangkat desa kejadian itu segera dilaporkan ke PLN dan Polsek Rowosari.

Sekdes Kebonsari Mujiono ketika dikonfirmasi mengaku menerima informasi kejadian itu dari warga. Setelah menerima informasi itu dia langsung menghubungi PLN dan Polsek Rowosari. “Sebelum aliran listrik dimatikan warga nggak berani mengevakuasi korban yang masih tersangkut di dahan pohon,” ujar Mujiono. (JN09)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here