Resmi Ke Inter, Shaqiri Merasa Bahagia

  • Whatsapp
Xerdan Shaqiri resmi ke Inter. (Foto : Inter)
Xerdan Shaqiri resmi ke Inter. (Foto : Inter)
Xerdan Shaqiri resmi ke Inter. (Foto : Inter)
Xerdan Shaqiri resmi ke Inter. (Foto : Inter)

Jowonews.com—Pemain asal Swiss, Xherdan Shaqiri resmi berlabuh di Inter Milan dari Bayern Munich dengan status pinjaman hingga akhir musim. Ini adalah transfer yang cukup jitu oleh Nerazzurri jika mengingat betapa istimewanya sangwinger 23 tahun Swiss.

Saat memperkuat Bayern, Shaqiri mengukir gol atau assist setiap 105 menit di semua ajang. Kontribusinya terbilang cukup mengagumkan. Sepanjang karier profesionalnya, Shaqiri juga selalu memenangi liga bersama klub yang dia perkuat. Di FC Basel (2009-2012), Shaqiri menjuarai Swiss Super League tiga kali pada musim 2009/10, 2010/11 dan 2011/12.

Bacaan Lainnya

Dengan seragam Bayern, Shaqiri dua kali menjuarai Bundesliga, yakni di musim 2012/13 dan 2013/14. Bersama Bayern, dia sudah mengukir 17 gol dan 19 assist dalam 81 penampilan di semua ajang.

Dalam klausul kontraknya, kubu Inter sepakat membayar €2 juta untuk meminjam Shaqiri sampai akhir musim 2014/15. Inter kemudian akan membayar €12 juta lagi untuk membuat statusnya menjadi permanen di Giuseppe Meazza.

Shaqiri saat ini berada di kota Milan untuk menjalani tes medis di Inter. Andai tes tersebut berjalan lancar makan pemain asal Swiss itu hanya tinggal menandatangani kontrak saja untuk menuntaskan proses transfernya ke Giuseppe Meazza.

“Saya sangat bahagia berada di Inter. Target saya adalah lolos Liga Champions,” ungkap Shaqiri kepada Sky Sports Italia.

Inter rencananya akan meminjam Shaqiri dari Bayern Munich sampai akhir musim 2014/15. Setelah itu La Beneamata punya opsi untuk mengubah statusnya menjadi permanen. “Saya tidak ingin membicarakan Bayern Munich. Saya hanya senang berada di sini dan ingin meraih target bersama Inter,” pungkasnya. (JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *