Gerbang Unnes. (Foto : Dok.Jowonews)
Gerbang Unnes. (Foto : Dok.Jowonews)
Gerbang Unnes. (Foto : Dok.Jowonews)
Gerbang Unnes. (Foto : Dok.Jowonews)

Semarang, Jowonews.com– Presiden Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prasetyo Listiaji mengungkapkan, perilaku mahasiswa unnes memiliki hubungan dengan kondisi masyarakat.  Sejak berdirinya (IKIP semarang), hingga saat ini menurutnya Unnes memiliki peran penting dalam dunia pendidikan masyarakat.

“Kasus perilaku amoral yang santer diberitakan saat ini menjadi sebuah pembelajaran. Mari kita, para mahasiswa perkuat ideology diri dan perbaiki akhlak kita” kata pemuda prodi pendidikan fisika tersebut, Jumat (7/1/2015).

Tanggapan tersebut menyikapi beredarnya berita pemerkosaan oleh mahasiswa Unnes.

Terkait apa yang harus pemuda  lakukan saat ini, dia mengejak kepada seluruh elemen mahasiswa unnes untuk ikut menyukseskan piagam konservasi moral yang telah di sepakati oleh civitas Akademika Unnes 4 tahun silam.

“Saya rasa apa yang sudah kita canangkan 4 tahun silam harus kita hidupkan kembali. Ayo kita uri-uri lagi 3 pilar konservasi moral unnes. Ayo bergerak bersama, konservasi moral tidak hanya milik UKKIsaja, tapi milik kita semua,” tambah prasetyo.

Konservasi moral merupakan sebuah kesepakatan seluruh civitas akademika unnes. Mencakup beribadah dengan rajin dan tekun, santun dalam berbusana, pergaulan yang sehat dan cinta lingkungan. (JN03)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here