Bayi dibuang masih hidup
Bayi dibuang masih hidup
Bayi dibuang masih hidup
Bayi dibuang masih hidup

BATANG, Jowonews.com– Warga Dusun Sangubanyu Desa Sangubanyu Kecamatan Bawang Kabupaten Batang, digegerkan atas penemuan sesosok bayi di sebuah sumur.

Ajaib..!!! Bayi yang masih berusia satu hari, dan diketahui berjenis kelamin laki-laki itu dibuang orang tuanya di dalam sumur berkedalaman 15 – 20 meter ternyata masih hidup, Sabtu (10/1) .

Evakuasi bayi ini cukup dramatis, pasalnya warga harus berhati-hati saat mengangkat bayi dari dalam sumur. Mengingat tali pusar atau ari-ari masih menempel ditubuhnya.

Dengan dibantu aparat TNI Koramil 05 Bawang dan Polsek Bawang setempat, warga mengevakuasi bayi dari dalam sumur yang kebetulan tidak berair dengan menggunakan tali tambang.  

Proses evakuasi berlangsung sekitar setengah jam untuk mengangkat bayi yang diduga baru berusia satu hari ini. Setelah bayi berhasil di evakuasi, oleh petugas langsung dilarikan ke Puskesmas Bawang guna mendapatkan perawatan khusus.

Saksi, Sobirin (42) warga setempat mengatakan awalnya dia hendak ke sungai yang ada di bawah tidak jauh dari rumahnya, dan melihat ceceran darah. Saat hendak kerumah terdengar tangisan bayi. Lalu dicarilah sumber tangisan tersebut dan ternyata berada di dalam sumur.

“Mendengar suara tangisan bayi di belakang rumah, saya bilang ke istri lalu melaporkan ke perangkat desa setempat dan dilanjutkan ke Koramil dan Polsek Bawang,” ujarnya kepada wartawan.  

Lanjut Sobirin, sumur yang ada dibelakang tidak jauh dari rumahnya tersebut, rencananya akan digunakan untuk Septitank, berhubung belaum ada dana lalu dibiarkan dahulu.  

Sementara itu, Kapolsek AKP Crubus SH didampingi Danramil 05 Bawang Kapten Inf Kuryadi membenarkan adanya kejadian penemuan bayi tersebut. Setelah mendapatkan laporan dari warga, bersama anggota langsung meluncur ke TKP untuk memastikannya.

“Penemuan bayi yang dibuang di dalam sumur ini masih diselidiki apa motif yang dilakukan pelaku, hingga tega membuang bayinya sendiri. Saat ini bayi langsung dilarikan ke Puskesmas setempat, guna mendapatkan perawatan tim medis,” jelasnya.

Kini, petugas masih menyelidiki kasus pembuangan bayi didalam sumur ini yang diduga bayi sengaja dibuang oleh orang tuanya karena tidak berkenan dengan kehadiran bayi tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, kasus penemuan bayi saat ini masih dalam penanganan aparat Polsek Bawang Batang.(JN01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here