Korpri
Korpri
Korpri
Korpri

BREBES, Jowonews.com– Dewan Pengurus Korp pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Brebes memberikan tali asih kepada keluarga anggotanya yang tertimpa musibah meninggal dunia. Tali asih diberikan sebagai wujud solidaritas dan bentuk kepedulian keluarga 7 anggotanya, Jumat (9/1).

Uang duka diberikan langsung oleh Ketua Dewan Pengurus KORPRI setempat yang juga Sekda Brebes, H Emastoni Ezan SH MH kepada tujuh orang yang merupakan ahli waris. “Jangan dilihat besar kecilnya, tapi ini sebagai tanda kepedulian¬† teman-teman semoga bisa bermanfaat,” tutur Emastoni, Sabtu (10/1).

Menurutnya, kegiatan sosial uang duka sudah berjalan lama hingga menjadi agenda setiap tahun. Di tahun 2014 lalu, pihaknya sudah menyalurkan uang duka kepada 22 orang anggota maupun keluarga ahli warisnya.

Dikatakan, selain sebagai wujud apresiasi, tali asih tersebut juga sebagai bentuk kepedulian dan wujud kebersamaan seluruh keluarga besar Korpri Brebes.”Tali asih ini juga diharapkan dapat dimaknai sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi diantara anggota korpri,” kata Toni.

Bentuk rasa soldiraitas antar sesama dan kebersamaan juga tidak hanya dalam bentuk uang duka, tapi juga tali asih untuk biaya pengobatan sakit berat anggota hingga pemberian beasiswa putra-putri anggota Korpri. “Tahun 2014, beasiswa yang disalurkan nilainya total Rp 150 juta, santunan berobat sakit permanen¬† 7 orang,” ungkapnya.

Kedepan, pihaknya bertekad menata diri agar dapat mengemban tugas memantapkan jiwa korsa. Meningkatkan solidaritas antar anggota juga memberi perlindungan dan bantuan hukum kepada anggota. “Untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan keluarga anggota, kami juga tengah merintis badan usaha yang sah,” pungkasnya.(JN01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here