Ganjar Pranowo Gubernur Jateng (Foto : IST)
Ganjar Pranowo Gubernur Jateng (Foto : IST)
Ganjar Pranowo Gubernur Jateng (Foto : IST)
Ganjar Pranowo Gubernur Jateng (Foto : IST)

SEMARANG, Jowonews.com – PDIP  menargetkan sapu bersih  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 16 Kabupaten/Kota di Jateng pada akhir tahun 2015 ini. Dengan kondisi yang ada sekarang, Partai berlambang Banteng gemuk itu mengaku optimis target tersebut akan terpenuhi.
 
Sebagai persiapan dan sekaligus pembahasan strategi kemenangan tersebut, PDIP Jateng Kamis malam (8/1) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakeda) di gedung Panti Marhen, kantor DPD PDIP Jateng Semarang.
 
Selain dihadiri oleh seluruh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten/Kota di Jateng, Rakerda juga dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Krisyanto, Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Heru Sudjatmiko, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, dan sejumlah kader partai lain baik dari pusat maupun daerah.
 
Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Heru Sudjatmiko mengatakan, PDIP bertekad untuk bisa memenangkan pilkada di semua daerah yang akan digelar tahun 2015 ini. “Itu tergatnya. Untuk itu dalam Rakerda ini salah satu materi yang akan kami bahas adalah strategi untuk bisa memenangkan Pilkada di semua daerah,” kata Heru Sudjatmiko.
 
Melihat hasil Pemilu dan Pilpres lalu, serta melihat kondisi internal partai yang sangat kondusif saat ini, Heru yakin keinginan untuk memenangkan Pilkada di semua daerah bisa diraih. Meski demikian Heru mengakui masih belum memetakan daerah-daerah mana saja yang dinilai cukup berat dan daerah mana yang memang sudah menjadi basisnya partai.

“Kita nanti akan mengutamakan kader internal partai yang akan direkomendasikan untuk maju di ajang Pilkada,” kata Wagub Jateng ini.
 
Sementara, Plt Sekjen DPP PDI Perjuangan Harsto Krisyanto mengaku optimis Pilkada tahun 2015 ini akan dilakukan secara langsung oleh rakyat, meski saat ini DPR RI belum membahas Perpu yang mengatur soal Pilkada langsung.
 
“PDIP akan meloloskan dan berjuang agar Pilkada bisa digelar langsung oleh rakyat. PDIP sudah siap untuk mengikutinya,  PDI Perjuangan juga sudah mulai melakukan penjaringan bakal calon,” katanya. (JN01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here