Nasi Goreng Mak Sam. (Foto : JN09)
Nasi Goreng Mak Sam. (Foto : JN09)
Nasi Goreng Mak Sam. (Foto : JN09)
Nasi Goreng Mak Sam. (Foto : JN09)

Kendal, Jowonews.com – Nasi goreng yang satu ini patut dicoba yakni nasi goreng Mak Sam di Sukorejo. Nasi goreng yang sudah berdiri puluhan tahun silam ini menjadi jujugan pengguna jalan jalur Kendal-Temanggung. Letaknya yang berada di pinggir jalan memudahkan pengunjung menemukan warung makan khas nasi goreng ini. Selain nasi goreng warung makan ini juga menyediakan mie khas jawa.

Apa istimewanya nasi goreng Mak Sam. Sekilas memang tidak ada bedanya dengan nasi goreng yang banyak dijual. Namun nasi goreng Mak Sam memiliki rasa khas campuran babat ditambah pete dimasak setengah matang. Bisa juga dicampur dengan telor ceplok dan gongso. Campuran kecap yang agak banyak plus taburan bawang goreng makin menambah rasa nasi goreng tersebut.

Karena rasanya nikmat wajar jika Bupati Widya Kandi Susanti sering mampir ke warung itu saat kunjungan kerja di eks kawedanan Selokaton. Nasi goreng lengkap cukup dengan uang Rp14 ribu sudah dijamin kenyang.

Salah satu pengunjung Faizah, 31, warga Weleri mengaku penasaran dengan nasi goreng tersebut. Meski di Weleri sudah cabang tapi dia selalu kehabisan. Karena penasaran dia nekat mengunjungi warung makan Mak Sam di Sukorejo.

“Ternyata setelah mencoba rasanya memang benar-benar beda dengan di tempat lain,” ujar Faizah.
Selain mencoba nasi goreng dia juga mencoba mi godok plus telor. Ternyata rasanya sangat khas yakni rasa mi tradisional. Dia mengaku baru kali ini merasakan mi godok yang benar-benar beda dengan mi godok lainnya. (JN09)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here