Pengecekan mobil dinas di Kendal. (Foto : JN09)
Pengecekan mobil dinas di Kendal. (Foto : JN09)
Pengecekan mobil dinas di Kendal. (Foto : JN09)
Pengecekan mobil dinas di Kendal. (Foto : JN09)

Kendal, Jowonews.com – Ratusan kendaraan dinas berupa mobil dan motor milik pemkab tadi pagi diapelkan. Kendaraan berpelat merah ini diapelkan di masing-masing kantor SKPD dan kecamatan. Pemeriksaan kendaraan dinas ini terkait dengan hasil pemeriksaan dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

“Kita ingin penilaian dari BPK lebih meningkat terkait dengan aset yang dimiliki pemkab,” ujar Bupati Widya Kandi Susanti tadi pagi.

Menurut bupati berdasarkan laporan hasil pemeriksaan (LHP) dari BPK, Kendal masih meraih penilaian yang belum memuaskan. Ke depan pihaknya bertekad meraih nilai wajar tanpa syarat. Karena itu salah satu caranya dengan melakukan pengecekan aset milik pemkab.

Camat Rowosari Muhamad Fatoni mengaku sudah mengapelkan seluruh kendaraan dinas milik kecamatan dan kepala desa. Berdasarkan hasil pengecekan seluruh kendaraan milik kepala desa dinyatakan tidak bermasalah dan dirawat dengan baik.¬†“Hanya khusus kendaraan dinas jenis Garuda karena kondisinya tidak layak akan kami usulkan untuk dihapus,” ujar Fatoni.

Fatoni mengaku kendaraan dinas milik kecamatan dan kades selalu dicek rutin tiap tahun. Dengan adanya pengecekan rutin itu, fungsi kendaraan dinas menjadi lebih optimal. Pengecekan yang dilakukan tadi pagi meliputi  labeling dan pencocokan data barang yang ada di kartu inventaris barang (KIB). (JN09)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here