Toni Kroos. (Foto : DFB)
Toni Kroos. (Foto : DFB)
Toni Kroos. (Foto : DFB)
Toni Kroos. (Foto : DFB)

BERLIN, Jowonews.com—Pemain tengah timnas Jerman dan  Real Madrid, Toni Kroos meraih suara terbanyak dalam polling bagi fans yang diselenggarakan DFB (Federasi Sepak Bola Jerman) sehingga dinobatkan sebagai pemain terbaik Jerman 2014. Secara keseluruhan, Kroos menerima 40.6 persen suara.

“Saya berterima kasih pada kelompok suporter Jerman, para pembaca DFB.de dan semua yang telah memberikan suara pada saya. Ini sangat berarti bagi saya karena dipilih langsung oleh fans,” kata Kroos pada dfb.de.

Hasil yang diperoleh pemain 25 tahun itu sekaligus menyingkirkan Mesut Ozil yang dalam tiga tahun belakangan menjadi penguasa penghargaan ini. Striker veteran, Miroslav Klose duduk di posisi kedua dengan 1.9 persen suara dan Manuael Neuer hanya menerima 6.6 persen suara.

“Saya bukan tipikal pemain yang mengejar gelar individu, karena kita hanya bisa menang dengan dukungan tim. Oleh karenanya saya juga berterima kasih pada tim yang telah bekerja sangat baik sepanjang 2014.” tuturnya .

Selain gelar Piala Dunia 2014, saat masih berseragam Bayern Munich tahun lalu, Kroos juga memenangkan Bundesliga dan DFB Pokal. Bersama Los Merengues, ia mendapatkan tropi Super Eropa dan yang terbaru adalah Piala Dunia Antar Klub. (JN03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here