Ini Penyebab Listrik di Jateng Padam

  • Whatsapp
Gardu Induk Ungaran. (Foto : PLN)
Gardu Induk Ungaran. (Foto : PLN)
Gardu Induk Ungaran. (Foto : PLN)
Gardu Induk Ungaran. (Foto : PLN)

Semarang, Jowonews.com—Akibat adanya gangguan di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Pacitan, Rembang dan Ungaran, sejumlah daerah di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengalami pemadaman listrik sejak selasa siang.

Atas insiden ini, Perusahaan Listrik Negara (PLN) melalui akun fanpage dan twitter resminya meminta maaf kepada seluruh pelanggan atas padamnya listrik yang terjadi di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Bacaan Lainnya

“Pelanggan yg terhormat, Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan. Sehubungan dengan adanya gangguan pada IBT 3 Gardu Induk Ungaran, PLTU Rembang 1 dan 2, serta PLTU Pacitan yang mengakibatkan sejumlah daerah padam, diantaranya 12 dari 15 Gardu Induk di Wilayah Semarang, serta sebagian Wilayah Salatiga, Kudus, Pati, Klaten dan Solo,” jelasnya di fanpage resmi PLN.

PLN pun mengupayakan untuk melakukan perbaikan. “Saat ini PLN tengah mengupayakan proses pemulihan berkenaan dengan gangguan listrik tersebut,” jelasnya.

Listrik kemudian mulai nyala pada selasa sore jelang Maghrib. Sebelumnya, akibat gangguang di beberapa gardu tersebut, listrik juga mengalami pemadaman di sejumlah titik. (JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *