ADEKSI akan menggelar Munas bulan Maret. (Foto : JN03)
ADEKSI akan menggelar Munas bulan Maret. (Foto : JN03)

SEMARANG, Jowonews.com—Asosiasi DPRD Kota se-Indonesia (ADEKSI

ADEKSI akan menggelar Munas bulan Maret. (Foto : JN03)
ADEKSI akan menggelar Munas bulan Maret. (Foto : JN03)

) berencana akan menggelar Musyawarah Nasional pada bulan Maret 2015 mendatang. Hal itu disampaikan oleh Ketua Sterring Comitte (SC) Munas ADEKSI, Muhammad Rodhi.

Menurut Rodhi, selain akan diadakan pemilihan Ketua Umum ADEKSI yang baru, akan ada pra Munas yang dihadiri para tokoh nasional.

“Ini ada usul agar Munas besok Maret dibuka oleh Presiden Jokowi, selain itu di pra Munas, akan menghadirkan seluruh Ketua/Pimpinan DPRD Kota se Indonesia (93 Kota se Indonesia), dan akan menghadirkan Pembicara Dirjen Otda Kemendagri, Dirjen BAKD Kemendagri, Kemenkeu, BPK utk membicarakan penguatan fungsi DPRD,” papar Rodhi, Rabu (14/1/2015).

Dalam kesempatan Munas yang digelar dua bulan lagi itu, ada perubahan konsep untuk ketua ADEKSI yang baru, yang arahkan utk menggunakan musyawarah. “Perubahan AD/ART, bahwa Ketua Umum Adeksi harus Ketua DPRD, Wakil – wakil Ketua dipilih berdasarkan kewilayahan, seperti Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali-Nusa, Maluku-Papua,” kata pria yang juga Anggota DPRD Jawa Tengah Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Selain itu, imbuh Rodhi, dengan adanya Munas ADEKSI ini, diharapkan tugas pokok dan fungsi Anggota DPRD bisa terlaksana dengan baik, terutama dalam proses pelayanan kepada masyarakat. “Wakil – wakil ketua juga mengkoordinir Komisi – komisi, kemudian pengurus Harian terbatas, sebanyak 18 orang,” pungkas eks Anggota DPRD Kota Surakarta ini.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here