Peserta KKN mahasiwa Undip. (Foto : JN13)Semarang, Jowonews.com- Rektor Universitas Diponegoro Semarang, Prof Sudharto, menyampaikan bahwa untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat, mahasiswa tidak bisa hanya mengandalkan disiplin ilmunya akan tetapi harus bisa bersinergi dengan disiplin ilmu lainnya.

“Prakteknya tidak ada suatu pekerjaan (Permasalahan) yang diselesaikan dengan satu bidang keilmuan tetapi pasti melibatkan bidang lain sebagai penyempurnaannya,” kata prof Darto saat melepas saat melepas 3.292 Mahasiswa KKN Undip Tim I Tahun 2015, Selasa, (13/1/3014) di lapangan Widyapuraya kampus Undip Tembalang.

Prof Darto menambahkan bahwa dalam pelaksanaan KKN, mahasiswa akan belajar bagaimana menggabungkan berbagai ilmu dalam mengentaskan permasalahan yang ada di masyarakat.

Saat interaksi dengan masyarakat nantinya, diharapkan mahasiswa mampu untuk memberikan solusi dan mengakselerasi pembangunan daerah setempat berbasis keluarga (posdaya), mengingat daerah sebaran KKN adalah kabupaten-kabupaten disekitar Semarang.

Sementara. Ketua Pusat Pelayanan KKN Undip, Dr. Ir Edi Prasetyo MS menyampaikan bahwa KKN Tim I ini akan diterjunkan ke 6 wilayah Kabupaten meliputi , Kab. Magelang, Kab Semarang, Kab. Demak, Kab. Kudus, Kab. Pati dan Kab. Jepara.

“Sedangkan jenis program yang akan dilaksanakan oleh Mahasiswa peserta KKN adalah, program Keilmuan, program Multidisipliner, dan Program lainya yang pada umumnya bersifat sosial, “Jelas Edy. (Aha/JN13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here