Ilustrasi Petugas Kebersihan. (Foto : IST)
Ilustrasi Petugas Kebersihan. (Foto : IST)
Ilustrasi Petugas Kebersihan. (Foto : IST)
Ilustrasi Petugas Kebersihan. (Foto : IST)

Kendal, Jowonews.com – Para petugas kebersihan dan pertamanan di Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang minta diangkat sebagai CPNS. Keinginan itu diungkapkan para petugas kebersihan saat menyerahkan SK PTT dari bupati. Dalam SK baru itu, gaji mereka sebagai PTT sebesar Rp800 ribu per bulan.

Salah seorang petugas kebersihan Djamrori, 55, warga Getas Kidul RT01, RW 05, Kecamatan Patebon, mengaku senang dengan pengangkatan kembali dirinya sebagai PTT bidang kebersihan pada Dinas Ciptaru tahun 2015 ini. Kebahagiaannya makin bertambah karena istrinya Siti Rochmah, 52, juga diangkat kembali sebagai PTT.”Dulu gajinya Rp750 ribu per bulan kini naik jadi Rp800 ribu per bulan,” ujar Djamrori, Rabu (14/1/2015).

Diakui meski begitu dia berharap bisa diangkat sebagai CPNS. Dia mengaku sudah bekerja sebagai petugas kebersihan sejak 1987. Tiap ada info pengangkatan CPNS dia selalu menyerahkan berkas ke BKD.

Djamrori menambahkan, selama berprofesi sebagai petugas kebersihan bagian membawa  becak, dia berangkat kerja pagi pukul 05.00 dan selesai siang.

Pihak Dinas Ciptaru, Ria Lestiana Sari, mengatakan, pada ratusan petugas kebersihan dan pertamanan dari lima wilayah di Kabupaten Kendal. Mereka rata-rata berusia antara 40 hingga 50 tahun. Ada sekitar 250 petugas kebersihan dan 40 petugas pertamanan. Mereka tersebar di lima wilayah kecamatann yakni Boja, Sukorejo, Weleri, Kendal, dan Kaliwungu. (JN09)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here