Garuda Indonesia. (Foto : Planetpotters.net)
Garuda Indonesia. (Foto : Planetpotters.net)
Garuda Indonesia. (Foto : Planetpotters.net)
Garuda Indonesia. (Foto : Planetpotters.net)

SEMARANG, Jowonews.com – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia berencana menambah frekuensi penerbangan dari Bandara Ahmad Yani Semarang dengan tujuan ke Bandara Juanda Surabaya. Rencana itu diungkapkan General Manager Garuda Indonesia Semarang, Flora Izza, Rabu (14/1).

“Dengan demikian akan ada 2 kali jadwal keberangkatan dari Semarang. Yaitu yang sebelumnya sudah ada pada pukul 08.40, ditambah penerbangan sore pukul 17.25,”ungkapnya.

Rencana penambahan jadwal penerbangan tersebut, guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan rute ini yang terbilang cukup tinggi.“Mobilitas penumpang dari Surabaya ke Semarang dan sebaliknya semakin tinggi,”ujarnya.

Dengan adanya penambahan rute ini diharapkan bisa lebih lebih memudahkan masyarakat dalam menjangkau ke dua kota tersebut. Baik untuk mereka yang datang untuk urusan bisnis, wisata maupun lainnya. “Kami harap pertumbuhan bisnis melalui rute tersebut dapat kian berkembang,”ujarnya.

Selain memfasilitasi kegiatan bisnis, penambahan rute ini juga untuk menggenjot okupansi tujuan Semarang-Surabaya-Semarang yang kini berada pada angka 75%.

Ia berharap, konsumen menjadi banyak pilihan waktu dengan frekuensi baru ini. Disamping itu pihaknya juga berupaya untuk mengejar okupansi yang ideal untuk tujuan tersebut.
 
Sementara itu, Garuda Indonesia juga menargetkan pertumbuhan sales dapat meningkat 10% pada tahun 2015. “Meskipun awal tahun 2015 dan bulan Januari-Februari merupakan low season kami tetap optimis dapat mencapai target okupansi 85%,”ujarnya.

Beberapa upaya lain juga dijalankan untuk meningkatkan penjualan. Diantaranya dengan memberikan potongan sebesar 10% bagi pembelian tiket yang dicetak pada H-7 keberangkatan dan pembelian minimal untuk dua orang.
 
Selain itu, lanjutnya,  kami juga memanfaatkan network dengan menawarkan penerbangan lanjutan ke masyarakat. “Misalnya dari Semarang mau ke Denpasar kemudian ke Labuan Bajo itu akan kami layani,”ujarnya. (JN01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here