Gerbong KAI Pengangkut BBM Dijarah Segerombolan Orang

  • Whatsapp
Perlintasan KA di Daop IV Semarang
Perlintasan KA di Daop IV Semarang
Perlintasan KA di Daop IV Semarang
Perlintasan KA di Daop IV Semarang

Semarang.Jowonews.com-– Gerbong khusus pengangkut Bahan Bakar Minyak milik PT KAI dijarah oleh segerombolan orang. Peristiwa terjadi di wilayah stasiun Tegal pada kamis dini hari tadi (15/01) tepatnya pukul 00:25 WIB.

Menurut Humas PT KAI DAOP 4 Semarang, Suprapto penjarahan ini dilakukan oleh enam orang pelaku. Para penjarah sempat membawa kabur BBM dengan jerigen dan ember.

Bacaan Lainnya

“Mereka sempat berhasil membawa kabur 1 jerigen berisi 30 liter dan 3 ember BBM” jelas Suprapto kepada wartawan pada Kamis siang (15/01) di Semarang.

Namun, upaya penjarahan tersebut berhasil digagalkan oleh petugas keamanan stasiun Tegal. Petugas lantas bergerak cepat setelah mengetahui salah satu gerbong jenis KKW dijarah. Suprapto menyampaikan ada enam orang tersangka yang diketahui petugas melakukan penjarahan.

“Petugas keamanan hanya berhasil menangkap 3 orang diantaranya.  Sementara 3 orang lainnya berhasil melarikan diri” ungkap Suprapto.

Satu jerigen yang berisi 30 liter BBM dan 3 ember BBM pun berhasil diamankan dari tangan para tersangka.

“Para tersangka yang tertangkap selanjutnya diserahkan petugas keamanan kepada pihak Polsek Tegal Timur” kata Suprapto

Adapun identitas  para tersangka diantaranya Tori (39 thn), Yono (44 thn) dan Warto (41 thn). Sementara tersangka yang berhasil melarikan diri adalah Eko (43 thn), Hartoyo (49 thn) dan Rusdi (44 thn).

“Saat ini pihak kepolisian terus melakukan pengejaran dan pengembangan penyelidikan untuk mengungkapkan sindikat pencurian lainnya” tutur suprapto.

Diharapkan dengan penangkapan penjarahan ini, bisa membuat jera para pelaku lainnya yang berencana menjarah BBM di wilayah Tegal.

“Karena hal tersebut selain membahayakan keselamatan pelaku, juga sangat membahayakan keselamatan orang lain, apabila terjadi kebakaran” pungkas Suprapto. (JN 12)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *