Gurame padang pasir
Gurame padang pasir
Gurame padang pasir
Gurame padang pasir

Kendal, Jowonews.com – Ikan gurameh lazimnya dibakar atau digoreng. Namun menu gurameh padang pasir yang tersedia di resto Tirto Arum Baru (TAB) Kendal layak dicoba. Menu yang belum lama dikenalkan pengelola obyek wisata ini membuat pengunjung penasaran dan ketagihan.

Gurameh padang pasir menggunakan bahan dasar ikan gurameh segar. Setelah digoreng menggunakan bumbu secukupnya, menu dipercantik dengan “pasir” yang terbuat dari tepung yang digoreng. Tepung lembut yang digoreng ini menyerupai padang pasir sehingga ikan gurameh seperti berada di tengah pasir nan luas. Gurameh padang pasir bisa dinikmati dengan menambahkan aneka sayuran sebagai lalapan.

Salah satu pengunjung Slamet, 45, mengaku gurameh padang pasir memiliki kelezatan berbeda dibandingkan dengan digoreng atau dibakar. Sebab dengan adanya butiran tepung menyerupai pasir aroma masakan menjadi lebih nikmat. “Sensasinya cukup lumayan untuk menggoyang lidah saat disantap,” ujar Slamet.

Dia mengaku awalnya penasaran dengan menu baru itu. Setelah mencoba ternyata rasanya lain dari gurameh yang biasa dia santap.

Dirut TAB Sri Sarwo Utomo mengaku menu baru itu sebagai kreasi dari resto yang dikelolanya untuk memanjakan pengunjung. Dengan menu baru itu pengunjung punya banyak pilihan menu yang disediakan.”Menu gurameh memang menjadi ciri khas kuliner yang kami siapkan,” ujar Utomo. (JN09)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here