Klink RZ Semarang
Klink RZ Semarang
Klink RZ Semarang
Klink RZ Semarang

SEMARANG, Jowonews.com—Lembaga sosial kemanusiaan Rumah Zakat menjalin kerja sama dengan Rumah Wakaf Indonesia meresmikan  Klinik Pratama Rumah Bersalin Gratis (RBG) pada hari Kamis (15/1/2015) di Jalan Sompok no 70 Semarang.

Klinik Pratama RBG di Semarang sebenarnya telah ada sejak tahun 2007, dan setelah hampir 6 tahun, akhirnya Klinik Pratama RBG Semarang memiliki bangunan sendiri yang berasal dari dana wakaf.

Klinik Pratama RBG dirasa semakin dibutuhkan oleh masyarakat kurang mampu yang memerlukan fasilitas layanan bersalin terpadu atau untuk melakukan pengecekan kesehatan.

Sepanjang tahun 2014 lalu, Klinik Pratama RBG Semarang telah melayani 59.706 penerima layanan manfaat melalui beragam program seperti layanan bersalin gratis, klinik umum, siaga sehat, siaga posyandu dan layanan pengantaran ambulance gratis.

“Alhamdulilah, kini Klinik Pratama RBG Semarang sudah memiliki bangunan sendiri yang lebih memadai. Semoga semakin banyak masyarakat yang bisa kami bantu melalui berbagai fasilitas yang dimiliki; cek kesehatan, pengobatan, persalinan, dan ambulance, yang semua gratis diberikan untuk masyarakat kurang mampu,” ungkap Nur Efendi, CEO RZ dalam keterangan persnya kepada wartawan.

Efendi menambahkan, bahwa hingga saat ini Klinik Pratama RBG Semarang telah dilengkapi dengan 4 unit Ambulance Gratis dan layanan kesehatan umum.  Dalam kesempatan yang sama, hadir Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dr. Yulianto Prabowo, M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang dr. Widoyono, MPH, Kepala Bidang Kesehatan RZ Dian Chaerani dan Direktur Rumah Wakaf Indonesia Soleh Hidayat.

“Kami sangat berterima kasih kepada para donatur, mitra dan pemerintah setempat yang telah banyak  berkontribusi dalam proses pembangunan dan peresmian Klinik Pratama RBG Semarang. Semoga lebih banyak lagi masyarakat kurang mampu yang bisa mengakses layanan kesehatan berkualitas tanpa terkendala biaya.” pungkas Efendi. (JN03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here