Terminal Bahurekso Kendal

Terminal Bahurekso Kendal
Terminal Bahurekso Kendal

Kendal, Jowonews.com – Terminal bus Bahurekso Kendal yang terletak di Jenarsari, Gemuh untuk kesekian kali kembali dioperasikan untuk menaikkan dan menurunkan penumpang. Terminal yang dibangun pada 2004 ini sejak awal tahun ini kembali dioperasikan untuk melayani penumpang bus antar kota antar provinsi (AKAP) dan antar kota dalam provinsi (AKDP).
Meski kembali dioperasikan, hanya bus kecil yang mau masuk ke terminal tersebut. Bus yang mau masuk ke terminal adalah jurusan Semarang-Weleri-Sukorejo dan jurusan Semarang-Weleri-Limpung. Bus-bus besar jurusan Semarang-Pekalongan-Tegal masih enggan masuk ke terminal. Akibatnya kondisi terminal masih sepi dari aktivitas angkutan.
Kepala Dinas Perhubungan Subarso mengaku saat ini baru bus-bus kecil jenis AKDP yang mau masuk ke terminal Bahurekso. Sedangkan bus-bus besar lainnya belum diarahkan masuk ke terminal karena masih menuunggu regulasi dari pemerintah. Sebelum dipindah ke lokasi sekarang, bus-bus besar masuk di eks terminal Sambongsari, Weleri.
“Nanti kalau regulasinya sudah keluar, bus AKDP dan AKAP tetap harus masuk ke terminal,” ujar Subarso.
Salah satu awak angkutan Mahsun mengaku kondisi terminal masih sepi karena bus-bus kecil memilih ngetem di eks terminal. Dia berharap, semua angkudes dan angkot harus masuk terminal Bahurekso agar kondisi terminal lebih ramai. (JN09)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here