Gerbang Unnes. (Foto : Dok.Jowonews)
Gerbang Unnes. (Foto : Dok.Jowonews)
Gerbang Unnes. (Foto : Dok.Jowonews)
Gerbang Unnes. (Foto : Dok.Jowonews)

Semarang, Jowonews.com— Program Kreatifitas Mahasiswa  adalah program dimana mahasiswa berkarya dan mendedikasikan ilmunya untuk kemajuan bangsa. Berbagai jenis karya ilmiah bersaing untuk mendapatkan pendanaan dari Diktidan tiket emas ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional.

Kamis, 15 Januari 2015. Dikti secara resmi mengumumkan hasil evaluasi program kreativitas mahasiswa 5 bidang untuk pendanaan tahun anggaran 2015. 5 bidang tersebut meliputi PKM Karsa Cipta, Teknologi, Penelitian, Pengabdian Masyarakat, dan Kewirausahaan.
“Alhamdulillah, Proposal Program saya masuk dalam daftar pendanaan. Kami sudah persiapkan  sejak lama” Kata Muhammad Abdurrozaq, Salah satu mahasiswa yang mendapatkan pendanaan dikti untuk Program Kreatifitas Mahasiswa.
Sesuai dengan bidang studinya, kimia. PKM Penelitian yang diajukan rozaq adalah Sintesis Dan Karakterisasi Nanokerucut Zno-Cdse Untuk Aplikasi Sel Surya. Dia mengaku sudah lama mempersiapkan proposal PKM-P bersama dengan beberapa temannya.
“Harapanku PKMP yang didanai bisa masuk jurnal internasional.” ujar Rozaq, mahasiswa kimia Universitas Negeri Semarang.
Program yang nantinya akan mengantarkan mahasiswa-mahasiswa berprestasi kedalam ajang bergengsi bagi peneliti-peneliti muda, Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional ini adalah program tahunan dari Dikti untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk memadukan teori kuliah dengan realita kebutuhan masyarakat. (Aha/JN13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here